8 Besar Euro 2020 / 2021: Luis Enrique Pantang Remehkan Swiss

Spanyol menghadapi Swiss pada perempat final Euro 2020.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Jul 2021, 18:30 WIB
Pelatih Spanyol Luis Enrique. (Foto: AP/Pool/Jose Manuel Vidal)

Liputan6.com, Saint-Petersburg - Spanyol menghadapi Swiss pada perempat final Euro 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Jumat (2/7/2021). Pelatih Spanyol Luis Enrique menyatakan tidak bakal meremehkan lawan.

Di atas kertas, La Furia Roja sangat diunggulkan di laga ini. Namun, Enrique menyebut Swiss sebagai lawan berbahaya.

“Mereka merupakan tim yang sangat sulit untuk dihadapi. Penonton mungkin tidak melihat nama besar di sana. Tetapi mereka adalah kelompok pemain yang hebat," kata Enrique.

"Sebagai sebuah tim, dalam menyerang dan bertahan, mereka adalah tim yang sangat bagus. Saya memprediksi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," sambungnya.

Pemenang laga ini bakal menghadapi Belgia atau Italia di Piala Eropa 2020.

Saksikan Video Berikut Ini


Saling Mengenal

SWISS VS SPANYOL (liputan6.com/Abdillah)

Spanyol melaju ke perempat final Euro 2020 usai menyingkirkan Kroasia 5-3 melalui perpanjangan waktu. Sedangkan Swiss sukses menyisihkan juara dunia Prancis melalui adu penalti.

La Furia Roja sempat dikejutkan Swiss pada laga pembuka Piala Dunia 2010. Teranyar keduanya bertemu di UEFA Nations League 2020/2021. Spanyol unggul dengan agregat 2-1.

"Faktanya Swiss lolos dan dengan cara apa tidaklah penting. Kedua negara saling mengenal dengan baik berkat pertandingan terakhir di UEFA Nations League," ujar Enrique dilansir dari laman resmi UEFA.

 

Penulis: Ali Muhammad


Infografis

Infografis Jadwal Euro 2020 Fase Final (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya