Barcelona Cuci Gudang Demi Kontrak Baru Lionel Messi

Barcelona ingin menjual beberapa pemain yang memiliki gaji besar agar mengurangi beban keuangan dan kontrak baru Lionel Messi.

oleh Defri Saefullah diperbarui 05 Jul 2021, 20:30 WIB
Argentina menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-33. Giliran Messi mencatatkan namanya di papan skor lewat tendakan penalti. (AP/Bruna Prado)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona bergerak cepat untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka agar bisa menyelesaikan kontrak baru untuk Lionel Messi. Saat ini, Barca terhalang untuk memperbaiki kontrak Messi karena financial Fair Play.

Neraca pengeluaran dan pemasukan Barcelona harus seimbang agar Messi bisa bertahan. Maka itu, Barcelona mulai bergerak untuk cuci gudang jual pemain.

Presiden Barcelona Joan Laporta dan Manajer Keuangan Mateu Alemany berusaha keras untuk mengurangi beban gaji dari pemain. Dua pemain dipastikan bakal segera keluar dari Barcelona.

Mereka adalah Francisco Trincao yang direkrut Wolves dan Junior Firpo yang diminati Leeds United. Firpo dikabarkan bakal ditransfer dengan nilai 15 juta euro.

Namun dua pemain ini bukan sumber masalah. Saat ini, Barcelona coba singkirkan dua pemain dengan gaji cukup tinggi yaitu Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic.

 

Video Menarik


Akhiri Kontrak

Ekspersi striker Barcelona, Lionel Messi, usai gagal mencetak gol penalti saat melawan Paris Saint-Germain pada laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/3/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Christophe Ena)

 

Umtiti mendapatkan gaji 16 juta euro per musim, sedangkan Pjanic sebesar 18 juta euro per musim. Keduanya mendapatkan tawaran akhiri kontrak, tapi ditolak.

Meski begitu, klub akan mencoba jual keduanya sehingga bisa kurangi beban sekitar 35 juta euro. Selain dua pemain, Barcelona akan mencarikan klub baru untuk Philippe Coutinho.

Kepergian Coutinho diyakini bisa mengurangi beban sekitar 50 juta euro bagi Barcelona. Barcelona akan menjualnya, atau sekali lagi dipinjamkan.

 


Nama Lain

Rekan Messi, Antoine Griezmann termasuk salah satu pemain kidal terbaik saat ini. Walaupun penampilannya agak menurun bersama Barcelona, namun nyatanya ia dapat mencatatkan 20 gol dan 12 assist dari 51 pertandingan pada musim 2020/2021. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

 

Ada juga empat nama lain yang bakal masuk daftar jual. Mereka adalah Martin Braithwaite, Carles Alena, Clement Lenglet dan Antoine Griezmann.

Khusus Griezmann, Barcelona bisa mengurangi beban 40 juta euro kalau dia pergi. Bisakah rencana ini dijalankan?

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya