Timnas Argentina Vs Kolombia di Semifinal Copa America 2020, Scaloni : Para Pemain Kami Lapar Gelar

Timnas Argentina bakal berhdapan dengan Kolombia pada semifinal Copa America 2020.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Jul 2021, 20:00 WIB
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi (kiri) bersama temannya merayakan gol ke gawang Ekuador pada perempat final Copa America 2021 di Stadion Olimpico Pedro Ludovico, Brasil, Minggu (4/7/2021) pagi WIB. Argentina sukses mengalahkan Ekuador dengan skor 3-0 (AP Photo/Andre Penner)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Argentina bakal meladeni Kolombia dalam semifinal Copa America 2021, di Stadion Nasional Mane Garrincha, Brasilia, Rabu (7/7/2021) pukul 08.00 WIB. Jelang laga, Pelatih Argentina, Lionel Scaloni optimistis pasukannya mampumelaju hingga ke final.

Timnas Argentina memastikan langkahnya ke semifinal usai berhasil melumat Ekuador dengan skor identik 3-0, Minggu (4/7/2021) . Sebelumnya, pasukan La Albiceleste tampil perkasa di babak penyisihan A dengan torehan tiga kemenangan dan sekali imbang. Hasil itu sudah cukup untuk membawa Lionel Messi cs lolos melangkah ke fase berikutnya sebagai jawara grup.

Di bawah asuhan Scaloni, Argentina mampu tampil impresif dan belum mengalami kekalahan dalam 18 pertandingan terakhirnya dengan rincian 11 kemenangan dan 7 hasil seri.

Hal ini nampaknya membuat publik berkeyakinan jika Scaloni bakal bisa membawa Argentina mengakhiri puasa gelar kompetisi mayor. Seperti diketahui, terakhir kali Argentina menjadi juara pada ajang ini yaitu pada Copa America 1993.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Pemain Lapar

Timnas Argentina akhirnya memastikan satu tempat di semifinal ajang Copa America 2021 usai membungkam Ekuador. (Foto:AP/Andre Penner)

"Kami ingin menang dan mencapai final. Rasa lapar para pemain ini terbukti. Mereka fokus, kami semua memiliki harapan," kata Scaloni di laman resmi federasi.

"Tujuan minimum untuk memainkan enam pertandingan telah tercapai. Sekarang kami ingin berada di final. Kami sangat menghormati lawan kami dan kami tahu itu akan sulit," ujarnya.

Eks pemain Lazio ini juga meyakini bahwa tim asuhannya bakal bermain habis-habisan di laga nanti agar bisa mewujudkan ambisi untuk lolos ke final.

"Berbicara sebagai penggemar Argentina, saya yakin bahwa para pemain akan memberikan yang terbaik untuk mencapai final. Mereka akan selalu bermain dengan seragam dan bendera Argentina sebaik mungkin. Saya pikir orang-orang menghargai itu. Tidak, mereka tidak memberikan bola untuk kekalahan," ungkap Scaloni menambakan.

 


Datang untuk Menang

Sementara itu, senada dengan ucapan sang pelatih, gelandang Rodrigo De Paul menyatakan dirinya siap memberikan performa terbaiknya untuk La Albiceleste dan tidak akan menyia-nyiakannya.

"Saya di sini untuk berkembang, untuk membantu. Kami semua berada di jalur yang sama. Sangat menyenangkan bisa mencetak gol pertama, tapi yang terpenting adalah menang," kata De Paul.

"Saya di sini untuk menang, selalu penting untuk memberikan yang maksimal untuk seragam ini. Ketika Anda memberikan diri Anda seperti itu, ada peluang bagus bahwa semuanya akan berjalan dengan baik," tuturnya.

Sumber : afa.com

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya