Prabowo Berduka Cita Meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri: Bangga Berjuang Bersama

Prabowo Subianto mengungkapkan belasungkawa atas berpulangnya Rachmawati Soekarnoputri.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Jul 2021, 19:42 WIB
Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno Rachmawati Soekarnoputri berjabat tangan dengan Bakal Capres Prabowo Subianto usai mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 di UBK, Jakarta, Jumat (17/8). (merdeka.com/imam buhori)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan belasungkawa atas berpulangnya Rachmawati Soekarnoputri.

Ketua Umum Partai Gerinda ini menyebut bahwa telah kehilangan kawan sejati.

"Kita telah kehilangan kawan sejati, semoga keluarga yang ditinggal akan diberi ketegaran dan keteguhan jiwa oleh Yang Maha Kuasa," kata Prabowo lewat pesan suara di akun Instagram resminya, Selasa (6/7/2021).

Prabowo mendoakan adik kandung Megawati Soekarnoputri itu diberi tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT. Ia bangga pernah berjuang bersama almarhumah.

"Selamat jalan Mbak Rachma, saya bangga pernah berjuang bersama anda," ucap dia.

Prabowo juga bilang, bahwa keluarga besar Partai Gerindra kehilangan sosok patriot nasionalis bangsa. Semangat Rachmawati akan selalu ia kenang.

"Semangat beliau akan selalu kami kenang, dalam tekad perjuangan kami," tutup Prabowo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Meninggal di RSPAD Gatot Soebroto

Seperti diketahui, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu pukul 06.45 WIB, 3 Juli 2021. Ia meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade menuturkan bahwa meninggalnya Rachmawati disebabkan oleh Covid-19.

"Infonya sih begitu (meninggal karena Covid-19)," kata Andre kepada Liputan6.com, Sabtu (3/7/2021).

Andre mengatakan, informasi yang beredar di pihak internal Gerindra menyebut bahwa Putri Bung Karno itu telah dirawat di RSPD Gatot Soebroto pada 26 Juni 2021 disebabkan Covid-19.

 

 

Reporter: Genanta Saputra/Merdeka.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya