Donnarumma Bawa Italia Juara Euro 2020, Intip Lamborghini Urus Miliknya

Berbicara soal Donnarumma, mantan pemain AC Milan ini ternyata hanya memiliki satu mobil pribadi

oleh Arief Aszhari diperbarui 12 Jul 2021, 12:00 WIB
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma saat menerima titel pemain terbaik ajang Euro 2020. (JOHN SIBLEY / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Tim nasional Italia berhasil menjadi juara Euro 2020 setelah mengalahkan Inggris lewat adu pinalti. Setelah gol cepat Luke Shaw di menit kedua, Italia membalas lewat sepakan pemain belakang veteran asal Juventus, Leonardo Bonuci.

Bermain imbang dalam waktu normal dan perpanjangan waktu, akhirnya pertandingan harus ditentukan lewat adu pinalti, dengan keunggulan Azzuri 3-2.

Sukses membawa Italia menjuarai turnamen sepakbola bergengsi di Benua Biru ini, kiper Gianluigi Donnarumma dinobatkan sebagai Player of the Tournament Euro 2020 atau pemain terbaik.

Hal tersebut wajar, mengingat performa mantan pemain AC Milan tersebut sepanjang kompetisi, sekaligus menjadi pahlawan kemenangan Italia atas Inggris di partai puncak.

Berbicara soal Donnarumma, mantan pemain AC Milan ini ternyata hanya memiliki satu mobil pribadi. Padahal, dengan nama besar dan gaji yang diterima, ia bisa beli beberapa kendaraan mewah lainnya seperti rekan-rekan se-profesinya. 

Melansir Wtfoot.com, saat ini Donnarumma hanya memiliki Lamborghini Urus di dalam garasinya. Alasannya, karena sang pemain merupakan penggemar pabrikan berlambang banteng ngamuk ini.


Lamborghini Urus

Lamborghini Urus. (zeenews.india.com)

Namun, tidak ada informasi lebih detail terkait tahun perakitan Super SUV milik Donnarumma ini. Hanya saja, mobil asal Italia ini pertama kali diluncurkan pada 2018 silam.

Sebagai informasi, masih dilansir dari laman yang sama, kekayaan Donnarumma sendiri ditaksir mencapai 15 juta euro atau setara dengan Rp258 miliaran. Jadi, dengan uang yang begitu banyak, sang pemain sejatinya bisa membeli mobil super lainnya, seperti Ferrari atau Bugatti sekalipun. Mungkin, setelah menjadi pemain terbaik Euro2020 dan membawa Italia juara, ia akan menambah koleksi mobil mewahnya atau bahkan diberikan gratis oleh salah satu pabrikan sebagai bonus.


Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M! (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya