Kini Ajak Orang Lain Mengenal Agama, Bjah eks The Fly: Dulu Saya Kumpulin Umat Sampai Ribuan untuk Jingkrak-Jingkrak dan Menyanyi

Bjah eks The Fly merasakan banyak manfaat hidup sejak memutuskan berhijrah.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 15 Jul 2021, 13:30 WIB
Mantan vokalis band The Fly, Bjah, kini penampilannya berbeda 180 derajat. (Sumber: Kapanlagi)

Liputan6.com, Jakarta - Bjah eks The Fly sudah dalam tahap menikmati hidup berbekal dengan landasan agama Islam yang sesuai Al Qur'an dan Sunnah. Proses hijrah yang dilakukannya, menuntun mantan vokalis band The Fly ini untuk senantiasa memelihara iman.

Mengenal Tuhan lebih dekat dengan jalan kembali kepada agama Islam merupakan target hidup pemilik nama lengkap Muhammad Hamzah setelah memutuskan tak lagi aktif bermusik. Sempat tiga kali mengalami gagal hijrah, kini Bjah eks The Fly mulai memetik hasilnya.

Bjah eks The Fly berada dalam posisi menikmati iman Islam dengan rutinitas melakukan ibadah wajib dan sunnah. Ia juga menikmati berada dalam kajian berisi ceramah atau materi mengenai ajaran Islam dan melupakan masa lalunya sebagai salah satu vokalis band papan atas Ibu Kota.


Penyesalan di Masa Lalu

Bjah eks The Fly (YouTube/ CeramahUstadz)

Bjah eks The Fly meluapkan penyesalan tentang apa yang sudah dilakukannya di masa lalu. Ia memikirkan tanggung jawab yang dipikulnya di hadapan Tuhan kelak.

"Dulu ana (saya) ngumpulin umat, ribuan, bahkan pernah sampai puluhan ribu, untuk jingkrak-jingkrak, bermaksiat kepada Allah," kata Bjah eks The Fly di hadapan jamaah kajian Ustaz Khalid Basalamah.

 


Disembah

Bjah © Kapanlagi.com

Bjah eks The Fly bahkan terkenang masa dimana penggemar musiknya menjadikan dirinya sebagai idola, yang gaya hidupnya diikuti bahkan dijadikan rujukan.

"Seharusnya mereka ada di dalam masjid, shalat, lagi tadaburin Qur'an, ini malah nyanyi-nyanyi. Seakan-akan ana thagut, nyembah-nyembah ana," Bjah The Fly mengenang.

 


Ajak Orang Lain Kembali Beribadah

Bjah eks The Fly (YouTube/ CeramahUstadz)

Ini diungkapkan Bjah melalui di saluran YouTube Ceramah Ustadz berjudul Kisah Hijrah Sang Mantan Vocalis The Fly Bjah Sampai Menemukan Manhaj Salaf yang tayang 20 Mei 2021. Bjah kini berniat mengajak orang lain untuk kembali mengenal agama Islam. 

"Semoga Allah mengampuni dosa-dosa ana di masa lalu, lalu ana berdoa kepada Allah 'ya Rabb-ku dulu ana mengajak umat bermaksiat, sekarang bantulah ana untuk mengganti dosa-dosa ana yang lama," dia menguraikan.

 


Pembuktian

Mantan vokalis band The Fly, Bjah, kini penampilannya berbeda 180 derajat. (Sumber: Kapanlagi)

Ada sesuatu yang ingin dibuktikan Bjah eks The Fly terkait keputusannya berhijrah kepada masyarakat. Salah satunya, tentang doa yang mudah terkabul karena memelihara ibadah sesuai anjuran Al Qur'an dan Sunnah.

"Ingin sekali ana membuat kajian, mengumpulkan umat, untuk meluruskan pemahamannya. Semenjak ana mengikuti pemahaman para sahabat ini, manhaj salaf, demi Allah doa ana diijabah oleh Allah, kita hanya tinggal ngikutin aja apa yang sudah Allah perintahkan," dia memungkasi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya