Video: Robot Raksasa Impian Kurata

Seorang pria Jepang mewujudkan impian masa kecilnya dengan membuat sebuah robot raksasa. Robot itu mampu dikendalikan dari dalam serta digerakkan melalui gadget iPhone.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Nov 2012, 23:56 WIB
Seperti anak-anak lain yang gemar menyaksikan film robot, Kugoro Kurata semasa kecil juga gemar menyaksikan sejumlah film robot. Ketika beranjak dewasa ia mencoba mewujudkan robot dalam dunia nyata.

Tak hanya menciptakan robot biasa kurata membuat robot raksasa dengan berat mencapai empat ton dan tinggi empat meter. Robot ini dilengkapi dengan ruang pengendali sehingga Anda bisa mengendalikan gerakan robot dari dalam.

Karena besar, orang berukuran dewasa juga bisa masuk dan mengontrol robot ini. Robot ini juga bisa bergerak dengan kecepatan mencapai 10 kilometer per jam. Sistem operasi robot ini bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan gadget iPhone. Bahkan, robot ini juga dilengkapi kemampuan menembakkan senjata berupa botol plastik.

Senjata juga bisa diganti dengan peluru dengan kecepatan menembak 6000 peluru per menit. Kurata menciptakan robot ini dalam dua tahun dan menghabiskan uang sebanyak US$ 1,3 juta atau setara Rp 12,5 miliar. Menurutnya, setidaknya seribu lebih orang memesan robot ini.(ADI)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya