Pembukaan Olimpiade 2020 : Indonesia Muncul di Urutan 23 saat Defile

Indonesia dipimpin Rio Waida saat defile pembukaan Olimpiade 2020 di Tokyo.

oleh Thomas diperbarui 23 Jul 2021, 19:08 WIB
Banner Infografis Olimpiade 2020 Diundur, Corona Serang Atlet Bugar. (Sumber Foto: AP)

Liputan6.com, Jakarta Pembukaan Olimpiade 2020 sedang berlangsung pada Jumat (23/7/2021) sore WIB di Olympic Stadium, Tokyo. Kontingen Indonesia sudah memasuki lapangan di awal-awal.

Kontingen Indonesia muncul di urutan 23 saat defile. Defile Olimpiade 2020 cukup unik. Yunani seperti biasa berada di urutan pertama. Menyusul kemudian rombongan kontingen pengungsi.

Selanjutnya urutan negara yang masuk ke lapangan berdasarkan nama negara dalam bahasa Jepang. Indonesia dipimpin oleh Rio Waida yang membawa bendera Merah-Putih. Rio didampingi Nurul Akmal.

Rio Waida merupakan atlet selancar. Dia dipilih membawa bendera Indonesia karena memiliki kedekatan dengan Jepang. Rio berdarah Jepang.

Total Indonesia berkekuatan 10 orang di parade upacara pembukaan Olimpiade ke-32. Selain Rio dan Nurul, ada dua atlet lain yang ikutan yakni atlet renang Aflah Fadlan Prawira dan atlet renang Azzahra Permatahani.

 

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:


Lima Pelatih

Banner Maskot Olimpiade Tokyo 2020 (Liputan6.com/Abdillah)

Sisanya ada lima pelatih yakni Dirdja Wihardja, Tipi Jabrik Noventin, Permadi Sandra Wibowo, Donny Budiarto Utomo dan Rionny Mainaky. Kemudian ada Chef de Mission Rosan P Roeslani.

Pembukaan Olimpiade 2020 ini dilakukan dengan tanpa penonton karena pandemi Covid-19 yang masih parah. Hanya beberapa pejabat publik yang bisa hadir di stadion.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya