Top 3 Berita Hari Ini: Target SPKLU hingga 2030 dan Batalnya New York Auto Show

Informasi mengenai target pemerintah Indonesia yang akan membangun 25 ribu Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik umum (SPKLU) hingga 2030 menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 06 Agu 2021, 19:31 WIB
Petugas melakukan pengecekan mesin Stasiun SPKLU di SPBU Pertamina Fatmawati, Jakarta, Minggu (13/12/2020). SPKLU ini memiliki kemampuan fast charging 50 kW yang didukung berbagai tipe gun mobil listrik. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai target pemerintah Indonesia yang akan membangun 25 ribu Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik umum (SPKLU) hingga 2030 menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar mengenai tips membersihkan dan merawat helm motor, serta pameran otomotif New York Auto Show yang batal terselenggara juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Serius Bangun Ekosistem, Pemerintah Indonesia Targetkan 25 Ribu SPKLU hingga 2030

Pemerintah Indonesia serius untuk membangun ekosistem kendaraan listrik. Bahkan, hal ini sebagai upaya untuk mendukung Perpres Nomor 55 Tahun 2019, Tentang Percepatan Program Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) untuk Transportasi Jalan yang sudah terlebih dahulu diterbitkan.

Dijelaskan Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Rida Mulyana, pemerintah menargetkan pembangunan sebanyak 25 ribu unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik umum (SPKLU) hingga 2030. Hingga saat ini, tercatat sudah sebanyak 147 SPKLU dibangun, di 119 lokasi.

Selengkapnya baca di sini

 


2. Pandemi Bikin Jarang Touring, Begini Cara Menyimpan Helm yang Lama Tak Dipakai

Pandemi Corona Covid-19 yang terjadi di Indonesia, memang sudah berlangsung setahun lebih. Banyak kegiatan yang biasanya sering dilakukan saat waktu normal, tapi kini sudah jarang atau bahkan tidak dilakukan sama sekali, dan salah satunya touring.

Terlebih, dengan adanya pembatasan gerak masyarakat selama pandemi, banyak orang yang memilih untuk menghabiskan waktu di rumah saja, dan tidak melakukan bepergian jarak jauh, dengan menggunakan motor.

Selengkapnya baca di sini

 


3. Varian Delta Covid-19 Mengganas, New York Auto Show Batal Digelar

Penyelenggaraan New York Auto Show 2021 resmi dibatalkan. Hal tersebut karena varian Delta Covid-19 yang mengganas di Amerika Serikat.

Melansir Reuters, pameran otomotif yang sejatinya akan berlangsung akhir bulan ini, sepertinya harus dijadwalkan ulang kembali.

Pameran otomotif bergengsi yang berlangsung 10 hari ini, biasanya mampu menarik ribuan jurnalis dari seluruh dunia untuk melakukan peliputan. Selain itu, acara ini juga bisa mendatangkan 1 juta pengunjung.

Selengkapnya baca di sini


Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya