Peringkat 8 di MotoGP Styria 2021, Marc Marquez Akui Motornya Bermasalah

Mulai balapan di posisi kedelapan dan finis di posisi kedelapan, Marc Marquez akui motornya bermasalah

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Agu 2021, 18:30 WIB
Juara bertahan MotoGP Marc Marquez usai seri pembuka musim 2017 di Qatar, Senin (27/3/2017) dinihari WIB. Marquez kecewa gagal naik podium. (AP Photo/Rafa Marrodan)

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengakhiri MotoGP Styria 2021 di posisi awal memulai balapan, yakni delapan. Motor bermasalah jadi faktor mengapa The Baby Alien tidak maksimal.

Marquez menjadi pembalap tercepat pada sesi pemanasan sebelum belapan. Juara dunia delapan kali itu menunjukan kualitasnya dalam kondisi yang sulit. Ketika pembalap lain lebih berhati-hati, Marquez justru terlihat lebih nyaman dengan kondisi trek basah dan licin.

Marquez membukukan waktu terbaik 1 menit 31,403 detik. Dia mengungguli Jack Miller (Ducati) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang melengkapi tiga besar.

Namun, Marquez hanya mampu menempati posisi kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 23,025 detik pada kualifikasi sehari sebelumnya.


Masalah Ban

Sementara Marc Marquez dari tim Repsol Honda menyelesaikan lomba di urutan ke-8. (Foto: AFP/Joe Klamar)

“Faktanya, saya melaju dengan baik di balapan pertama, saya merasa cukup nyaman. Tapi setelah restart, saya langsung melihat bahwa saya tidak lagi memiliki kecepatan sebelum balapan pertama.

"Satu-satunya hal yang kami ubah adalah ban. Saya kemudian mengalami banyak masalah dengan grip roda belakang sepanjang balapan.” Beber Marquez dilansir dari Speedweek.

“Saya juga tidak memiliki grip belakang yang cukup saat mengerem dan keluar dari tikungan. Sekarang kita perlu mencari tahu penyebabnya. Kita tidak bisa menyalahkan segalanya pada ban." Tutupnya.


Hasil MotoGP Styria 2021

1. Martin, Ducati

2. Mir, Suzuki

3. Quartararo, Yamaha

4. Binder, KTM

5. Nakagami, Honda

6. Zarco, Ducati

7. Rins, Suzuki

8. Marc Márquez

9. Alex Márquez, Honda

10. Pedrosa, KTM

11. Bagnaia*, Ducati

12. Bastianini, Ducati

13. Rossi, Yamaha

14. Marini, Ducati

15. Lecuona, KTM

16. Pol Espargaró, Honda

17. Crutchlow, Yamaha

18. Petrucci, KTM

* Penalti (3 detik)

 

Penulis: Ali Muhammad

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya