Jelang BRI Liga 1, Persib Siapkan Program Latihan Bersama jika PPKM Tak Diperpanjang

Jika PPKM tak diperpanjang lagi, Persib Bandung berencana kembali menggelar latihan bersama menjelang BRI Liga 1.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 23 Agu 2021, 23:15 WIB
Pemain asal Belanda Nick Kuipers mengikuti sesi latihan bersama tim Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (9/3/2021). (Foto: MO Persib)

Liputan6.com, Bandung - Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dijadwalkan berakhir hari ini, Senin (9/8/2021). Jika tak diperpanjang lagi, Persib Bandung berencana kembali menggelar latihan bersama menjelang BRI Liga 1 2021/2022.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts berharap latihan bersama dapat kembali digelar agar timnya bisa berlatih seperti semula untuk persiapan menuju BRI Liga 1.

"Kami penasaran dengan kabar terbaru PPKM hari ini, dari apa yang kami lihat selama sepekan terakhir di Bandung, situasinya membaik. Jadi kami berharap PPKM berada di level yang lebih baik. Sehingga fasilitas umum terutama fasilitas olahraga bisa digunakan lagi dan kami bisa kembali berkumpul sebagai untuk berlatih bersama untuk melakukan persiapan menjelang liga," kata Robert dalam jumpa pers virtual, Senin (9/8/2021).

Sejauh ini, kebijakan yang diterapkan pemerintah sejak 3 Juli 2021 lalu itu sudah diperpanjang sebanyak tiga kali. Awalnya, dijadwalkan berakhir pada 20 Juli.

Namun karena kasus Covid-19 di tanah air ketika itu masih tinggi, maka pemerintah memperpanjangnya hingga 2 Agustus 2021. Dan lagi-lagi, PPKM diperpanjang sampai hari ini, Senin (9/8/2021).

"Pemain juga penasaran kapan kembali ke lapangan," ucap Robert.

Saat ini skuat Persib sudah mulai berkumpul lagi setelah satu bulan lebih menjalani latihan mandiri di tempat masing-masing. Pemain yang berada di luar kota juga sudah kembali ke Bandung. Bahkan pemain yang di luar negeri seperti Marc Klok telah tiba di Indonesia dan tengah menjalani karantina.

"Pemain yang dari luar kota sudah kembali ke Bandung, kecuali tiga pemain yang dari luar negeri. Marc sudah tiba dan sedang menjalani karantina, Rashid berangkat dari Chicago hari ini dan tiba hari Rabu nanti. Dan untuk Geoffrey, jika semuanya berjalan dengan lancar, larut malam tadi dia mendapat vaksin yang pertama. Kini tinggal menunggu kapan vaksin keduanya berdasarkan aturan dan regulasi," tutur Robert.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Mentalitas Oke

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Ablerts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Terkait mentalitas pemain pada saat ini, pelatih asal Belanda ini menyebutkan saat ini timnya merasa antusias untuk bermain sepak bola lagi.

"Sekarang mereka merasa antusias untuk bermain sepakbola lagi, itu hal yang positif. Dan kami juga sebagai ofisial merasa antusias untuk melihat tim kembali lagi," ucap Robert.

Sebagai pelatih, Robert mengaku tak memiliki waktu yang panjang untuk mempersiapkan tim jelang Liga 1 2021/2022. Meski begitu, jajarannya harus siap menghadapi mepetnya waktu persiapan.

"Kami tahu ini sulit dan saya pernah mengatakan, dari sudut pandang profesional kami tidak punya cukup waktu. Melihat kami tidak bermain sepakbola 1,5 tahun tentu kami butuh waktu yang lebih panjang," kata pelatih 66 tahun itu.

"Tetapi kesempatan untuk bisa bermain sepakbola lagi jadi lebih diutamakan ketimbang pengalaman terdahulu karena ini situasi yang baru. Jadi saat ada kesempatan memulai liga, kami harus memulai liga. Dan ketika liga dimulai, kami harus membuat tim ini siap dengan cara yang berbeda," ujar Robert menambahkan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya