Belum Pulang dari Belanda, Pelatih Persib Bantah Geoffrey Castillion Hengkang

Penyerang Persib Bandung Geoffrey Castillion pulang ke kampung halamannya, Belanda.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 09 Agu 2021, 23:00 WIB
Penyerang Persib Bandung Geoffrey Castillion. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Penyerang Persib Bandung Geoffrey Castillion pulang ke kampung halamannya, Belanda, di tengah ketidakpastian kompetisi sepak bola Indonesia. Namun, pemain jebolan Ajax Amsterdam itu belum juga kembali ke Bandung.

Kondisi tersebut memicu dugaan sang pemain akan hengkang dari Persib. Spekulasi hengkang semakin kencang setelah Castillion menghapus seluruh foto di akun Instagram pribadinya.

Menanggapi kabar tersebut, pelatih Persib Robert Rene Alberts angkat bicara. Pria 66 tahun ini menjelaskan bahwa Castillion tengah menunggu jadwal vaksinasi sebagai syarat penerbangan ke Indonesia.

“Ini semua hanyalah rumor. Castillion kini sedang menunggu vaksinnya selesai karena menurut aturan dan regulasi yang berlaku, dia harus divaksin lebih dahulu untuk kembali ke Indonesia,” katanya, Senin (9/8/2021).


Tunggu Vaksin Kedua

Duo striker Persib Bandung Geoffrey Castillion dan Wander Luiz mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (13/3/2020). (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Robert mengungkapkan kondisi berbeda dialami dua pemain Persib yang juga saat ini berada di luar negeri. Kedua pemain yakni Marc Klok dan Mohammed Bassim Rashid telah mendapatkan suntik vaksin Covid-19 sehingga bisa melakukan perjalanan pulang ke tanah air.

“Geoffrey belum sepenuhnya divaksin, tetapi dia sudah melakukan janji untuk divaksin tadi malam. Jika jadi, kami tinggal menunggu kapan dia mendapat vaksin kedua. Maka dari itu, kami belum tahu kapan dia akan tiba,” ujarnya.

Menurut Robert, Castillion akan memenuhi komitmennya bersama Persib. Apalagi sang pemain termasuk yang beruntung karena ketika kompetisi Liga 1 terhenti, dia mendapat tawaran dari tim Italia Como 1907.

“Dia juga mendapat gaji yang penuh. Jadi dia kembali ke Persib untuk berterima kasih karena bisa diberi kesempatan tersebut. Itu kenapa dia memilih kembali dan berkomitmen bersama Persib,” tutur Robert.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya