Kafe di Dubai Klaim Membuat Es Krim Termahal di Dunia, Apa Saja Isinya?

Keberadaan es krim termahal di dunia tersebut diketahui usai aktor dan travel blogger mengunjungi kafe dan mencicipi Black Diamond.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Agu 2021, 18:00 WIB
Black Diamond Ice Cream (sumber: Sccopi Cafe)

Liputan6.com, Jakarta Dubai yang identik dengan kemewahannya kembali membuat es krim dengan emas yang dapat dimakan. Makanan ini diklaim sebagai es krim termahal di dunia.

Harga es krim ini mencapai INR 60.000 (Rp 11,5 juta). Emas yang dapat dimakan telah digunakan untuk menambahkan sentuhan kemewahan pada makanan. Kafe Scoopi di Dubai berhasil membuat salah satu es krim termahal di dunia bernama Black Diamond.

Melansir dari Times of India, Jumat (13/8/2021), Black Diamond terbuat dari bahan-bahan paling langka, seperti vanilla Madagascar dan truffle hitam Italia. Safron Iran dan serpihan emas 23 karat ditambahkan di atas es krim.

Selanjutnya, es krim disajikan menggunakan mangkuk Versace dan sendok perak.


Black Diamond Terkenal Lewat Instagram

Logo baru Instagram (Sumber: The Guardian).

Keberadaan es krim tersebut menjadi terkenal setelah salah satu aktor dan travel blogger Shenaz Treasury mengunjungi kafe dan mencicipi Black Diamond. Kunjungan tersebut diunggah di Instagram dan membuat warganet kagum.

Ia mengungkapkan kegembiraannya dengan menuliskan caption, “Apa satu hal yang tidak bisa dibeli dengan uang? 60.000 rupee untuk es krim! Makan EMAS, hanya di Dubai.”

Video tersebut menjadi viral dalam beberapa menit dan mengumpulkan lebih dari 208 ribu views dan 760 komentar.

Diketahui kafe Scoopi juga memiliki banyak makanan lezat dari emas yang dapat dimakan seperti Gold Cappuccino dan Burger.

Namun, menurut Guinness World Records, es krim ini bukan yang termahal. Rekor tersebut masih dipegang oleh restoran Serendipity 3 di New York dengan es krim bernama Frrrozen Hot Chocolate senilai USD 25.000 (Rp 359 juta).

Reporter: Shania

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya