Viral Video Pria Beli Nasi Padang Pakai Mobil Remote Control

Para pegawai restoran padang cukup kaget ketika mendengar suara pria, namun sumbernya berasal dari HT di mobil remote control.

oleh Henry diperbarui 12 Agu 2021, 16:02 WIB
Viral Video Pria Beli Nasi Padang Pakai Mobil Remote Control. foto: TikTok @wiwelgeng

Liputan6.com, Jakarta - Nasi Padang termasuk salah satu makanan yang cukup digemari masyarakat Indonesia. Bisa dibilang, warung nasi padang yang menyajikan ragam masakan khas Sumatra Barat ada di berbagai daerah di Indonesia.

Namun selama PPKM, pelanggan hanya bisa membeli nasi padang untuk dibawa pulang atau memesan secara online. Situasi itu ternyata memunculkan beragam inovasi unik.

Salah satunya dibuat pemilik akun TikTok @wiweigang. Ia membeli nasi padang dengan cara tak biasa. Bukan lewat aplikasi ojol atau langsung datang ke tempat, pria ini membeli nasi padang dengan cara mengirim mobil remote control atau RC yang dilengkapi HT atau handie talkie.

Ini merupakan caranya menjawab tantangan warganet. Pria bernama Joel ini ternyata memang suka berinovasi dengan remote control dan drone, seperti terlihat di akun TikTok-nya.

Dalam unggahan pada 9 Agustus 2021, Joel membagikan video mobil RC miliknya melesat dengan cepat dan tiba di restoran padang yang dituju. Para pegawai restoran awalnya cukup kaget ketika mendengar suara pria, namun sumbernya berasal dari HT di mobil remote control.

"Bang bungkus dong, mba bungkus, duitnya di kotak bang sama pesenannya bang," ungkap si pembeli melalui HT. Pria tadi ternyata memesan nasi rendang dan perkedel. Namun karena perkedelnya kosong, ia akhirnya hanya membeli nasi dengan rendang saja.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dilengkapi Kamera Kecil

Viral Video Pria Beli Nasi Padang Pakai Mobil Remote Control. foto: TikTok @wiwelgeng

Video membeli nasi padang dengan mobil RC tersebut sempat viral usai diunggah kembali oleh akun Twitter @halief. Banyak warganet yang memberi berbagai tanggapan.

"Enak banget ini buat memanjakan jiwa magerku wkwkw," komentar salah seorang warganet. "Pernah nggak bang, pas jalan balik makanannya diambil kucing?" tanya warganet lain.

Dari berbagai komentar warganet, terungkap bahwa Joel menempelkan kamera kecil di mobil RC tersebut dan bisa menempuh jarak cukup jauh meski tidak disebutkan berapa kira-kira jarak tempuhnya. Dengan adanya kamera, Joel bisa memantau mobil RC dari rumahnya.

Sampai berita ini ditulis, video beli nasi padang dengan mobil RC itu sudah dilihat lebih dari 24,2 juta kali dan disukai lebih dari 2,1 juta kali.


Beli Cokelat

Viral Video Pria Beli Nasi Padang Pakai Mobil Remote Control. foto: TikTok @wiwelgeng

Joel sendiri sudah beberapa kali melakukan inovasi serupa. Beberapa waktu lalu, ia membagikan video membeli cokelat di minimarket menggunakan mobil remote control.

Dalam video yang diunggah pada Februari 2021, di dalam wadah di mobil itu, Joel memberikan catatan beserta uang sebesar Rp50 ribu. Mobil mainan itu kemudian melaju menuju minimarket terdekat.

Saat sampai, mobil itu langsung masuk karena pintunya terbuka. Mobil RC ini kemudian menabrak pelan wanita pegawai minimarket yang tengah bekerja. Pegawai tersebut kemudian mengambilkan cokelat dan melakukan transaksi.

Usai cokelat dibayar, pegawai minimarket itu meletakkan cokelat di dalam wadah. Setelah itu mobil RC kembali berjalan dan membawa cokelat sampai ke rumah Joel.


Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya