Top 3 Tekno: XL Axiata Luncurkan Program Sispreneur hingga Keamanan 5G

Artikel tentang XL Axiata dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) meluncurkan program edukasi bernama Sispreneur, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com

oleh Yuslianson diperbarui 14 Agu 2021, 11:40 WIB
Ilustrasi XL Axiata (Foto: XL Axiata).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang XL Axiata dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) meluncurkan program edukasi bernama Sispreneur, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (13/8/2021).

Lainnya, artikel tentang Facebook diminta menjual Giphy oleh otoritas Inggris dan keamanan produk dan layanan 5G tidak boleh diklaim sepihak juga populer.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. XL Axiata Dorong Pelaku Usaha Perempuan Naik Kelas Lewat Program Sispreneur

XL Axiata dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak meluncurkan program Kelas Inkubasi Sispreneur 2021 untuk mendukung 1.000 perempuan pelaku UMKM lebih maju (Foto: XL Axiata).

XL Axiata dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mendukung produktivitas pelaku usaha perempuan dengan program Sispreneur.

Program edukasi dan kelas manajemen bisnis untuk 1.000 perempuan pelaku usaha UMKM ini diresmikan oleh Direktur Utama XL Axiata, Dian Siswarini dan Menteri PPPA, Bintang Puspayoga.

"Saya menyambut baik terselenggaranya program Sispreneur 2021 dan berharap pelatihan yang dilaksanakan tahun ini dapat menjawab berbagai tantangan yang dihadapi perempuan wirausaha," kata Bintang Puspayoga, dikutip dari keterangan XL Axiata.

Baca Selengkapnya di Sini

 


2. Facebook Bakal Diminta Jual Giphy oleh Otoritas Inggris?

Ilustrasi Facebook. (Gambar oleh Firmbee dari Pixabay)

Otoritas Inggris kemungkinan akan meminta Facebook menjual situs sekaligus platform GIF, Giphy yang sudah diakusisi beberapa waktu lalu.

Hal ini terjadi setelah regulator persaingan usaha Inggris menyebut, hasil penyelidikannya menemukan kesepakatan kedua perusahaan teknologi ini akan merugikan pasar iklan bergambar.

Sekadar informasi, perusahaan media sosial terbesar di dunia, Facebook, membeli Giphy pada Mei 2020. Giphy merupakan sebuah situs web yang memungkinkan pengguna membuat dan berbagi gambar animasi atau GIF.

Baca Selengkapnya di Sini

 


3. Keamanan Produk dan Layanan 5G Tak Boleh Berdasarkan Klaim Sepihak

Banner Internet 5G (Liputan6.com/Triyasni)

Jaminan terhadap keamanan siber semakin menjadi faktor fundamental dalam membangun kepercayaan seluruh ekosistem.

Di Indonesia, tuntutan ini semakin menguat seiring dengan dimulainya komersialisasi teknologi 5G.

Para pemangku kepentingan pun diminta bekerja sama memastikan risiko keamanan 5G terkendali, dan para pelaku industri penyedia layanan mobile diserukan untuk memenuhi dan lolos uji verifikasi keamanan perangkat jaringan berstandar tinggi yang berlaku global.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya