Disuntik Vaksin Covid-19, Jerinx: Yang Penting Bisa Main Drum Lagi

Musikus I Gede Ari Astina alias Jerinx menerima suntikan vaksin Covid-19 dari Sinovac dosis pertama di Polda Metro Jaya.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 15 Agu 2021, 13:58 WIB
Musikus I Gede Ary Astina alias Jerinx memberikan keterangan sebelum meninggalkan Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (14/8/2021). Polisi memulangkan Jerinx yang sudah menjadi tersangka kasus pengancaman usai bermediasi dengan pengiat sosial Adam Deni. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Musikus I Gede Ari Astina alias Jerinx menerima suntikan vaksin Covid-19 dari Sinovac dosis pertama di Polda Metro Jaya.

Jerinx berharap, dengan vaksin Covid-19 ini membuatnya bisa terus menjalani aktivitasnya sebagai musikus.

"Ya, yang penting bisa main drum lagi," ujar Jerinx di Mapolda Metro Jaya, Minggu (15/8/2021).

Jerinx memutuskan untuk menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis perdananya. Penabuh drum grup musik Superman Is Dead (SID) itu menerima suntikan dosis pertama.

"Saya memutuskan untuk menerima vaksin," ujar Jerinx usai menjalani vaksin di Polda Metro Jaya.

Dia memutuskan menerima vaksin usai berdiskusi dengan dokter yang dia percaya. Menurut Jerinx, sang dokter menyarankannya ikut divaksin lantaran Sinovac tidak berbahaya bagi dirinya memiliki riwayat penyakit.

"Awalnya saya masih ragu karena saya baca-baca, orang dengan punya riwayat hepatitis itu sebaiknya harus konsultasi dulu. Setelah saya konsultasi, akhirnya dokter Indro meyakinkan saya kalau Sinovac aman untuk orang yang punya riwayat penyakit seperti saya," kata Jerinx.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua


Awalnya Menolak Vaksin Covid-19

Musikus I Gede Ary Astina alias Jerinx didampingi istrinya, Nora Alexandra, tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (14/08/2021). Kedatangan Jerinx untuk menghadiri proses mediasi dengan pegiat media sosial Adam Deni terkait kasus dugaan pengancaman yang menjeratnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Jerinx yang awalnya disebut sebagai salah satu pihak yang menolak divaksin ini menyarankan kepada masyarakat yang memiliki riwayat penyakit untuk terlebih dahulu diskusi dengan dokter sebelum menerima dosis vaksin.

"Jadi saya menganjurkan kepada masyarakat luas agar konsultasi dulu dengan dokter, terutama yang punya riwayat penyakit sebelum lakukan vaksin. Jadi tidak usah takut berlebihan, jadi apa namanya kita bantu, kita apa istilahnya, ayo kita bantu agar Indonesia lekas bangkit lagi," kata Jerinx.


Jerinx SID Terjerat UU ITE

Infografis Jerinx SID Terjerat UU ITE. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya