Manajer MU Solskjaer Minta 5 Pemain Diberi Kontrak Baru

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berharap Bruno Fernandes, Luke Shaw, Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Paul Pogba diberi kontrak baru.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 18 Agu 2021, 06:00 WIB
Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer memberi instruksi dalam laga kontra Leeds United pada pekan pertama Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 14 Agustus 2021. (Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU telah menyelesaikan dua transfer besar musim panas 2021. Man Utd sukses mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan bek tengah Real Madrid Raphael Varane.

Sebelumnya, MU telah mempertahankan Edinson Cavani. Striker asal Uruguay itu bersedia untuk bertahan 12 bulan lagi di Old Trafford.

Tetapi, Setan Merah masih mempunyai beberapa ketidakpastian sehubungan dengan kontrak sejumlah pemain. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer ingin menciptakan harmoni di ruang ganti dengan kenaikan gaji untuk para pemain top.

Menurut salah satu media Inggris, Solskjaer berharap ada kontrak baru untuk Bruno Fernandes, Luke Shaw, Marcus Rashford, dan Harry Maguire. Juru taktik asal Norwegia itu juga masih optimistis jika Paul Pogba dapat diyakinkan untuk bertahan dan menandatangani kontrak baru.

 


Naik gaji

4. Luke Shaw (37,5 juta euro) - Luke Shaw bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer tahun 2014. Manchester United mengeluarkan dana mencapai 37,5 juta untuk melabuhkan Luke Shaw dari Southampton. (AFP/Glyn Kirk/pool)

Shaw dan Rashford akan menjadi agen bebas dalam waktu kurang dari dua tahun. Sementara kontrak Fernandes dan Maguier akan berakhir pada Juni 2025.

Tak hanya diberi kontrak baru, Solskjaer juga ingin gaji keempat pemain tersebut dinaikkan setidaknya hingga 250 ribu pound per minggu.

Pogba, sementara itu, kontraknya tinggal kurang dari 12 bulan dengan gaji 290 ribu pound per minggu. Namun, gelandang asal Prancis itu diduga menunda dan tidak akan menekan kontrak baru bulan ini.

 


Fernandes dan Pogba gemilang

Gelandang Manchester United atau MU Bruno Fernandes merayakan gol keempat timnya dengan rekan setimnya Paul Pogba (kanan) dalam laga Liga Inggris melawan Leeds United di Old Trafford, Sabtu, 14 Agustus 2021. (Adrian DENNIS / AFP)

Fernandes dan Pogba tampil gemilang di laga pembuka Liga Inggris 2021-22. Fernandes mencetak tiga gol dan Pogba membuat empat assist ketika MU mengalahkan Leeds United 5-1 di Old Trafford, Sabtu, 14 Agustus lalu.

Selanjutnya, Setan Merah tengah bersiap untuk melakukan perjalanan ke Southampton buat laga kedua Liga Inggris pada 22 Agustus.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya