Cetak 48 Gol dan Assist di Liga Inggris, Bruno Fernandes Lebih Baik Ketimbang Cristiano Ronaldo?

Mencatatkan 48 gol dan assist, Bruno Fernandes diyakini memberi daya magis sejak kedatangannya di MU

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Agu 2021, 17:45 WIB
Bruno Fernandes - Setan Merah mengamuk saat berlaga di pekan pembuka Liga Inggris musim 2021/2022 dengan menggilas Leeds United 5-1. Bruno tampil gemilang dengan memborong tiga gol di laga tersebut. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Manchester- Sejak kedatangannya di Manchester United, Bruno Fernandes telah menjelma menjadi sosok paling penting di lini serang MU. Sebanyak 48 gol dan assist telah ia ciptakan di United.

Gelandang Manchester United itu bahkan lebih produktif ketimbang striker yang ada. Fernandes menjadi pemain MU kedua sejak Robin van Persie yang mencatat hat-trick di liga.

Fernandes telah tampil sebanyak 52 pertandingan di liga, dengan torehan 29 gol dan 19 assist. Catatan itu membuat dia menjadi pencetak gol terbanyak klub musim lalu.

Di paruh musim pertamanya, Fernandes telah memberikan perubahan untuk MU. Dia mencetak 12 gol dan memberikan 8 assist di paruh kedua musim 2019/20.


Pemain Luar Biasa

Tidak ada gol tambahan hingga peluit akhir dibunyikan. Manchester Unted unggul telak 5-1 atas Leeds United. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Menurut United in Focus, Bruno Fernandes lebih dari sekedar pencetak gol dan assist, dia adalah sosok yang mampu mengangkat tim dan mendorong pemain lain.

Dia adalah pemain yang tetap bekerja keras dalam kondisi kelelahan. Bruno adalah karakter yang dibutuhkan Manchester United.

Kemenangan MU akhir pekan lalu atas Leeds United, adalah awal yang sempurna. Bruno Fernandes telah menunjukan bahwa ia tetap tajam seperti musim sebelumnya.


Lebih Baik Dari Cristiano Ronaldo?

1. Cristiano Ronaldo - Pemuda 18 tahun ini didatangkan pada 2003 dengan harga 12,2 juta poundsterling, harga yang mahal kala itu. Musim 2007/2008 menjadi capaian terbaiknya dengan meraih Golden Boot serta mengantar MU juara Liga Champions.

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, para pemain hebat telah datang dan pergi di United. Belum ada yang bisa menyaingi kehebatan CR7 di MU pada saat itu.

Menurut Manchester Evening News, Sejak kedatangan Bruno Fernandes yang juga berasal dari Lisbon, sosok yang selama ini dicari-cari MU telah ditemukan.

Catatan statistik dan bukti penampilan Fernandes di lapangan, telah membuktikan Fernandes memberikan perubahan bagi United sejak kepergian Cristiano Ronaldo.

 

Penulis: Ali Muhammad

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya