Kabar Gembira, MU Berniat Baik Akan Naikkan Gaji di Atas Standar

Perubahan mulai berlaku musim ini dan akan mempengaruhi lebih dari 1.000 anggota staf biasa dan tetap di MU.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 19 Agu 2021, 07:00 WIB
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah berkomitmen untuk membayar upah atau gaji semua karyawan di klubnya di atas aturan nilai yang sebenarnya. Minggu lalu, klub raksasa Liga Inggris ini, mengirim pesan soal rencana kenaikan ini ke semua karyawan tetap dan tidak tetap, yang berjumlah lebih dari 1.000 orang.

Manajemen MU menyampaikan bahwa mereka akan menaikkan gaji menjadi 10 pounds per jam. Perubahan ini setidaknya menyamai standar upah layak.

United menjadi salah satu klub yang tidak menggunakan skema cuti selama pandemi COVID-19 tahun lalu. Mereka tetap memilih untuk membayar upah karyawannya 100 persen dari upah mereka, meskipun pada saat itu tidak ada pekerjaan yang tersedia.

Upah hidup nyata di luar London ditetapkan pada angka 9,50 pounds per jam. Tapi, MU memastikan bahwa semua karyawan akan dibayar setidaknya 10 pounds per jam.

Chief Operating Officer MU atau pimpinan yang bertanggung jawab pada pembuatan keputusan operasional perusahaan Collette Roche menjelaskan tentang perubahan tersebut, dengan menyatakan:


Niat Baik

Gelandang Manchester United atau MU Bruno Fernandes merayakan gol keempat timnya dengan rekan setimnya Paul Pogba (kanan) dalam laga Liga Inggris melawan Leeds United di Old Trafford, Sabtu, 14 Agustus 2021. (Adrian DENNIS / AFP)

"Merawat rekan kerja kami adalah prioritas bagi kami dan kami mengambil keputusan di awal pandemi untuk membantu memberikan keamanan melalui pembayaran niat baik kepada banyak staf biasa kami."

“Kami juga dapat mengubah beberapa peran untuk memungkinkan rekan kerja secara sukarela membantu inisiatif komunitas."


Kembali ke Stadion

Gelandang Manchester United aau MU Bruno Fernandes (tengah) memegang bola pertandingan saat dia bereaksi dengan rekan setimnya usai laga melawan Leeds United pada pekan pertama Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 14 Agustus 2021. (Adrian DENNIS / AFP)

Jadwal MU

Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer memberi instruksi dalam laga kontra Leeds United pada pekan pertama Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 14 Agustus 2021. (Adrian DENNIS / AFP)

MU mengawali kiprahnya di Liga Inggris musim ini dengan penampilan memukau. Setan Merah menang telak 5-1 atas Leeds United di Old Trafford, akhir pekan lalu. 

Berkat hasil ini, MU untuk sementara memuncaki klasemen sementara dengan 3 poin. Selanjutnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer bakal bersua Southampton pada laga berikutnya. 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya