Gaya Putri Raja Belanda Kenakan Jins Bolong Sebelum Terbang ke Inggris untuk Sekolah

Raja Belanda membagikan potret putri keduanya, Putri Alexia yang akan bertolak ke Inggris untuk melanjutkan pendidikan.

oleh Putu Elmira diperbarui 31 Agu 2021, 19:54 WIB
Keluarga Kerajaan Belanda merayakan ulang tahun Raja Willem Alexander. (dok. Instagram @koninklijkhuis/https://www.instagram.com/p/B_efXV0Hsf6//Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Raja Belanda, Willem-Alexander, dan Ratu Maxima dari Belanda membagikan potret putri kedua mereka, Putri Alexia di akun Instagram kerajaan Belanda. Potret yang diunggah pada Senin, 30 Agustus 2021 ini menampilkan Putri Alexia yang akan bertolak ke Inggris untuk melanjutkan pendidikan,

Dilansir dari laman Hello, Selasa (31/8/2021), potret Putri Alexia dijepret oleh Raja Belanda. Potret tersebut menunjukkan Alexia bergaya kasual dalam balutan jaket kotak-kotak warna merah dan hitam.

Atasan itu dipadukan dengan ripped pale blue jeans, sepatu putih dan rambut panjangnya yang diikat. Putri Alexia memegang dua tas besar, masker dan berpose di luar kediaman keluarga kerajaan, yakni Istana Huis ten Bosch di Den Haag.

Putri Alexia akan menempuh studi untuk gelar International Baccalaureate di UWC Atlantic College di Llantwit Major, Wales, selama dua tahun ke depan. Ia telah menyelesaikan pendidikan di Christelijk Gymnasium Sorghvliet di Den Haag pada musim panas.

Dara berusia 16 tahun ini juga akan bergabung di sekolah tersebut dengan Putri Leonor, pewaris takhta Spanyol. Leonor merupakan putri sulung Raja Felipe dan Ratu Letizia.

Raja Belanda dan Ratu Maxima juga merupakan orangtua dari Putri Catharina-Amalia dan Putri Ariane. Keluarga kerajaan ini dilaporkan baru saja kembali dari liburan di Yunani.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tentang UWC Atlantic College

Raja Belanda membagikan potret putri keduanya, Putri Alexia yang akan bertolak ke Inggris untuk melanjutkan pendidikan. (Tangkapan Layar Instagram @koninklijkhuis/https://www.instagram.com/p/CTMXPfDj9Rg/)

UWC Atlantic College terletak di Kastil St Donat abad ke-12 di pantai Welsh selatan. College ini memiliki beragam fasilitas termasuk perpustakaan, hutan, kolam renang dalam dan luar ruangan, dan ruang kelas di dalam bangunan bersejarah.

Sekolah ini didirikan pada 1962 oleh pendidik Jerman Kurt Hahn. Ia juga mendirikan sekolah asrama Gordonstoun di Skotlandia dan salah satu alumninya adalah Pangeran Charles.

Alumni terkenal termasuk Raja Willem-Alexander dari Belanda dan Putri Raiyah bint Al-Husseinn dari Yordania. Putri Elisabeth dari Belgia juga lulus dari college tersebut pada Mei 2020.


Putri Sulung Raja Belanda

Keluarga Kerajaan Belanda merayakan ulang tahun Raja Willem Alexander. (dok. Instagram @koninklijkhuis/https://www.instagram.com/p/B_exnv4nrRg/Dinny Mutiah)

Putri sulung Raja Belanda, Putri Catharina-Amalia melepaskan haknya atas tunjangan tahunan yang bernilai besar. Ia bahkan mengirim surat tulisan tangan kepada Perdana Menteri Belanda Mark Rutte.

Dilansir People, 16 Juni 2021, surat itu dikirimnya pada 11 Juni 2021. Ia memberitahu kepada Mark soal keputusannya menolak tunjangan bernilai hampir 2 juta dolar AS atau setara Rp28,5 miliar hingga ia menjalankan tugas kerajaan.

"Pada 7 Desember 2021 saya akan berusia 18 tahun dan, menurut hukum, menerima tunjangan. Saya merasa itu tidak nyaman selama saya tidak melakukan apapun untuk itu, dan sementara siswa lain memiliki waktu yang jauh lebih sulit, terutama dalam periode virus corona ini," kata Putri Amalia dalam sebuah surat yang diterbitkan oleh NOS publik Belanda.

Putri Amalia berniat mengambil jeda setahun sebelum memilai studi sarjananya. Ia menyebut akan membayar hampir 400 ribu dolar AS atau sekitar Rp5,7 miliar yang menjadi haknya selama ia menjadi mahasiswa.

Putri sulung Raja Belanda tak akan menuntut biaya 1,6 juta dolar AS atau sekira Rp22,8 miliar hingga ia mengeluarkan biaya tinggi dalam perannya sebagai Princess of Orange. Putri Amalia lulus ujian terakhirnya di Christelijk Gymnasium Sorghvliet di Den Haag pekan lalu dan mendapat predikat cum laude.

 

Infografis 10 Jurus Cegah Klaster Sekolah Tatap Muka

Infografis 10 Jurus Cegah Klaster Sekolah Tatap Muka (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya