BRI Liga 1 2021: Kondisi Pemain Persib Bandung Belum 100 Persen

Persib Bandung belum kembali ke level kebugaran terbaik. Hal itu dikatakan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 01 Sep 2021, 06:00 WIB
Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion. (Bola.com/Erwin Snaz)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung belum kembali ke level kebugaran terbaik. Hal itu dikatakan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

"Pemain kami belum bisa dibilang sudah dalam kondisi 100 persen. Karena kita tahu persiapan tim bisa dibilang masih dini. Jadi kita hanya buat latihan berdasarkan karakter pemain," kata Yaya seperti dilansir situs resmi Persib.

Pemberlakuan PPKM selama pandemi covid-19 membuat Persib tidak bisa berlatih bersama-sama. Akibatnya, pelatih kepala Robert Rene Alberts hanya menginstruksikan para pemain berlatih mandiri di rumah masing-masing.

Pelatih asal Belanda itu baru bisa mengumpulkan para pemain sejak Kamis (26/8/2021). Itu menyusul bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022 yang telah kick off pada Jumat (27/8/2021).

Sementara itu, Yaya mengatakan tim pelatih Persib saat ini memberi menu latihan sesuai dengan karakter masing-masing pemain. Di saat bersamaan, tim pelatih juga terus memantau kondisi Febri Haryadi dkk. jelang menjalani laga perdana.

"Kalau pun nanti dalam latihan ada kondisi pemain yang bisa dibilang tidak siap, setidaknya kami bisa antisipasi itu," ucapnya.

 


Panggil Dua Pemain

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Di sisi lain, Persib memanggil dua pemain mudanya yakni Ferdiansyah dan Dimas Juliono untuk melengkapi skuat di BRI Liga 1 2021. Pemanggilan itu dilakukan setelah Robert Alberts memantau performa keduanya di laga ujicoba.

"Pemain bernomor punggung 50 (Ferdiansyah) dan 23 (Dimas) dari laga yang kedua (laga uji coba). Mereka akan bergabung dengan kami. Jadi mereka akan didaftarkan dan kami memiliki 30 pemain untuk memulai liga,” kata Robert.


Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya