Riz Cibro Jadikan Lagu Vokalis Good Gangster untuk Single Perdana

Riz Cibro siap merilis single perdananya berjudul Selamanya Berdua

oleh Aditia Saputra diperbarui 01 Sep 2021, 23:04 WIB
Riz Cibro

Liputan6.com, Jakarta Usia bukanlah penghalang seseorang untuk berkarya. Ungkapan inilah yang membuat Riz Cibro memberanikan diri untuk ikut terjun berkarya di blantika musik nasional. Untuk menandai eksistensinya pertama kali di ranah musik, penyanyi Riz Cibro pun merilis single perdananya yang berjudul "Selamanya Berdua". 

Riz Cibro mengungkapkan, lagu perdananya "Selamanya Berdua" itu diciptakan oleh Verindra, seorang arranger handal dan berdedikasi tinggi yang juga vokalis dan gitaris di grup band Good Gangster.

"Alhamdulillah. Mungkin banyak yang bertanya kenapa baru sekarang merilis single "Selamanya Berdua". Ya itu semua sudah ada yang atur, usia bukanlah penghalang buat seseorang berkarya," ujar Riz Cibro, di Jakarta, baru-baru ini.

Riz Cibro adalah seorang pekerja seni yang saat ini bekerja sebagai kontraktor perumahan di daerah Jawa barat. Penyanyi asal Aceh ini sebenarnya sudah sejak SMA menekuni dunia tarik suara dengan mengikuti berbagai festival, salah satunya Bintang Radio Televisi, yang saat itu selalu menjadi finalis.

 


Dubber

Riz Cibro

Selain itu, Riz Cibro diketahui adalah salah seorang dari dubber Indonesia pertama yang membintangi Film Shina Moca yang lebih dikenal di Tanah Air dengan judul "Little Missy" yang memerankan bintang utama yaitu Tuan Baron, yang diproduksi di Take One Studio Kuala Lumpur. 

Sebelum merilis single "Selamanya Berdua", sebenarnya Riz pernah hampir merilis album dengan judul "Gadis Penggoda" yang diproduksi oleh studio Irama Tara dengan composer dan arranger Pipit Lengkong.

 


Gagal Rilis

Riz Cibro

Namun karena sesuatu hal, album tersebut gagal rilis, dan baru kali inilah rencana yang telah lama terpendam tersebut akhirnya dapat terwujudkan. 

Meski merilis karya di tengah pandemi, namun Riz Cibro tetap optimistis dalam berkarya. "Dalam masa pandemi ini tentu banyak waktu luang sehingga keinginan yang lama terpendam membuka memori baru kembali sehingga single ini bisa rilis,” ujarnya.

Video klip lagu "Selamanya Berdua" kini sudah tayang di channel youtube "Riz Cibro Official". Diharapkannya, lagu ini dapat bersaing di kancah musik Indonesia. 

"Semoga bisa diterima oleh segenap masyarakat Indonesia dan juga tidak menutup kemungkinan untuk go Internasional Insha Allah," harap Riz Cibro.

 


Produser

Video klip lagu "Selamanya Berdua" ini diproduseri oleh aktor ternama Boy Hamzah Notonegoro, salah satu bintang di sinetron "7 Manusia Harimau", dan disutradarai oleh Saad Afero. 

Kedua orang ini pun membuat video klip lagu tersebut menjadi lebih baik, ditambah pula dengan kameramen yang sangat profesional asal negeri sakura Jepang, hingga membuat video klipnya pun semakin bagus.

Kini, Riz Cibro tengah mempersiapkan lagu keduanya dengan tetap menggandeng composer dan arranger yang sama, Verindra, yang juga telah menelurkan single "Wak Udin" dengan bandnya "Good Gangster".

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya