Wamenkeu: Kasus Covid-19 Turun Bukan Berarti Hilang

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada di tengah penurunan kasus harian positif Covid-19

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Sep 2021, 17:00 WIB
Petugas medis (kanan) yang mengenakan hazmat melakukan tes usap PCR di selasar IGD RSUD Cengkareng, Jakarta, Rabu (23/6/2021). Meningkatnya kasus COVID-19 di Ibu Kota Jakarta dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan rumah sakit kewalahan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada di tengah penurunan kasus harian positif Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Sebab, kendati tingkat penularan terus melandai namun tidak menjamin penyebaran virus corona jenis baru tersebut benar-benar hilang dari bumi.

Sebaliknya, Covid-19 justru terus mengalami mutasi dengan varian baru yang lebih mudah menular. Seperti dari berbagai kasus di banyak negara, termasuk Indonesia.

"Kita pelajari dari virus (Covid-19) ini ketika lagi tren penularannya turun bukan berarti virusnya sedang akan hilang. Ini sangat-sangat harus kita waspadai," tegasnya di acara Dialog Bisnis tentang JAMINAH: Solusi Perbankan untuk Mendukung Pelaku Usaha Korporasi Terdampak COVID-19, Kamis (2/9/2021).

Oleh karena itu, dia meminta, seluruh masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya untuk meminimalisir risiko terpapar virus Covid-19dalam berbagai aktivitas keseharian.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Percepat Vaksinasi

Tenaga medis menyuntikkan vaksin kepada petugas dan penumpang kereta api di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021). Pelaksanaan vaksinasi massal di Stasiun Bogor itu menyasar petugas stasiun, pekerja di stasiun dan penumpang kereta. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Upaya lainnya, pemerintah juga berkomitmen untuk mempercepat pelaksanaan dan pemerataan vaksinasi di berbagai daerah. Dengan begitu, momentum tren penularan kasus harian Covid-19 bisa terus dipertahankan guna mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional.

"Karena itu dua ini kita kejar. Protokol kesehatan kita kejar dan vaksinasi juga kita kejar," tandasnya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya