Hasil Badminton Paralimpiade Tokyo 2020: Fredy Setiawan Raih Kemenangan Kedua

Atlet para badminton Indonesia Fredy Setiawan memimpin klasemen tunggal putra SL4 Grup A setelah meraih dua kemenangan di Paralimpiade Tokyo 2020.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Sep 2021, 08:58 WIB
Venue Badminton Paralimpiade Tokyo 2020 (AFP)

Liputan6.com, Tokyo - Fredy Setiawan meraih kemenangan kedua di cabang para badminton nomor tunggal putra SL4 Grup B Paralimpiade Tokyo 2020. Atlet para bulu tangkis Indonesia itu menundukkan Teamarrom Siripong asal Thailand dua game langsung dalam 27 menit.

Hasil ini mengantarkan Fredy ke puncak klasemen sementara Grup A Paralimpiade Tokyo dengan dua kemenangan dari dua laga. Sementara Teamarrom di posisi ketiga setelah menelan dua kekalahan.

Bertanding di lapangan tiga Yoyogi National Stadium, Jumat (3/9/2021) pagi WIB, Fredy mendapatkan perlawanan ketat dari Teamarrom pada game pertama. Meski demikian, dia menang dengan skor 21-17 dalam waktu 14 menit.

Pada game kedua, perlawanan alot kembali diberikan Teamarrom kepada Fredy. Tetapi, Fredy mampu mengatasinya untuk kembali 21-11.

Di laga terakhir Grup B, Fredy akan menghadapi wakil India Tarun. Saat berita ini ditulis, Tarun tengah bertanding menghadapi Shin Kyung Hwan dari Koera Selatan.

 


Laga lainnya

Hasil berbeda didapat atlet para badminton Indonesia lainnya, Hary Susanto. Dia dikalahkan Yathiraj Suhas dari India di Grup A nomor tunggal putra SL4 dengan skor 6-21 dan 12-21.

Ini adalah kekalahan kedua Hary. Sebelumnya, atlet berusia 46 tahun ini menyerah dari Mazur Lucas dari Prancis dengan skor 3-21 dan 7-21.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya