Top 3 Tekno: Kemkominfo Bakal Punya Logo Baru Curi Perhatian

Artikel tentang Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang dikabarkan bakal mengganti logo lamanya dengan yang baru, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

oleh Yuslianson diperbarui 04 Sep 2021, 11:00 WIB
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang dikabarkan bakal mengganti logo lamanya dengan yang baru, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (3/9/2021). 

Selain dari itu, pembaca juga memperhatikan berita tentang penjelasan Kemkominfo, BSSN, dan Kemenkes soal sertifikat vaksin Jokowi yang beredar di medsos hingga kata pakar soal fitur cek sertifikat vaksin Covid-19 di PeduliLindungi.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Kemenkominfo Bakal Punya Logo Baru?

Kementerian Kominfo. (Dok. Kemenkominfo)

Kementerian Komunikasi dan Informatika dikabarkan bakal memiliki logo baru. Informasi ini diungkap oleh praktisi media sosial Ndoro Kakung atau Wicaksono melalui akun Twitternya.

Mengutip informasi dari akun Twitter @ndorokakung, Jumat (3/9/2021), logo baru Kemenkominfo ini tampil dengan font putih dan latar belakang biru tua.

Lalu di bagian atas kanan terlihat ada tiga segitiga yang melayang dengan warna berbeda.

Baca Selengkapnya di Sini

 


2. Ini Penjelasan Lengkap Kemkominfo-Kemenkes-BSSN Soal Sertifikat Vaksin Jokowi yang Beredar di Medsos

Masyarakat bisa download sertifikat vaksin COVID-19 ke-1 dan 2 melalui situs maupun aplikasi PeduliLindungi. Berikut caranya. (FOTO: Unsplash.com/oleg magni).

Kementerian Kesehatan, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Kementerian Komunikasi dan Informatika baru saja mengeluarkan pernyataan resmi mengenai adanya penyebaran informasi sertifikat vaksinasi Covid-19 Presiden Joko Widodo.

Dalam keterangan tersebut dijelaskan akses terhadap sertifikat vaksinasi Covid-19 Presiden Jokowi menggunakan pemeriksaan sertifikat vaksinasi Covid-19 yang tersedia dalam sistem PeduliLindungi.

Adapun fungsi pemeriksaan sertifikat vaksinasi Covid-19 di sistem PeduliLindungi yang sebelumnya mensyaratkan pengguna menyertakan nomor handphone kini hanya menggunakan lima parameter, yakni nama, NIK, tanggal lahir, tanggal vaksin, dan jenis vaksin.

Baca Selengkapnya di Sini

 


3. Kata Pakar Soal Fitur Cek Sertifikat Vaksin Covid-19 di PeduliLindungi

Berikut daftar lengkap kegiatan yang wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi selama PPKM. (dok.Fimela.com)

Sertifikat vaksinasi yang diduga milik Presiden Joko Widodo sempat beredar di media sosial. Karenanya, informasi pribadi yang ada di sertifikat vaksin tersebut dapat terlihat dengan jelas.

Terkait dengan hal ini, pakar media sosial dan founder Drone Emprit Ismail Fahmi mengatakan fitur pencarian sertifikat memang dapat diakses di platform PeduliLindungi.

Berbekal data, seperti NIK, nama, dan tanggal lahir, dan jenis vaksin seseorang bisa langsung menemukan sertifikat vaksin yang dicari.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya