Komunitas Gamers Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 di Tangerang

Progtam vaksinasi terus diperluas, kali ini komunitas gamers menjadi sasarannya.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Sep 2021, 20:30 WIB
Garuda Indonesia perkenalkan karakter game online yang pertama dari Indonesia yang berjudul LOKAPALA: Saga of The Six Realms.

Liputan6.com, Jakarta PPKM Level 3 membuka peluang aktivitas pembelajaran tatap muka bagi kelompok remaja. Untuk itu, pembentukan kekebalan di kelompok usia 12-17 tahun adalah mutlak prioritas sambil tetap memastikan proses vaksinasi terjaga kualitasnya dari mulai penyimpanan vaksin hingga proses penyuntikan.

Atas semangat gotong royong Kodam Jaya, Elevate Indonesia (EI), Indonesia Optimism (IO), BSD Extreme Park (BXP), Satu BSD, ProSehat, dan Technoplast maka hadirlah “Sentra Vaksinasi Gamers” (SVG) pada tanggal 4-5 September 2021 untuk penyuntikan dosis pertama, dan 2-3 Oktober 2021 sebagai jadwal dosis kedua, bertempat di BXP, Tangerang Banten.

SVG memasang target 5.000 akseptor vaksin selama dua hari, dengan sasaran utama kelompok remaja, pendamping remaja, kelompok rentan/marjinal, penyandang disabilitas, panti asuhan, pengidap auto-imun, dan penghuni panti asuhan/sosial di wilayah Tangerang.

Direktur Utama PT Trisinar Indopratama (Technoplast) Sjamsoe Fajar mengatakan, pendekatan berbasis komunitas adalah cara yang ampuh untuk meningkatkan minat dan kepercayaan kelompok remaja untuk mau di vaksin Covid-19.

“Kami siap mendukung penuh, khususnya melalui  dukungan produk unggulan kami Insulated Vaccine Carrier (IVC) Technoplast yang dipakai untuk menyimpan vaksin selama pelayanan Sentra Vaksinasi Gamers. Pembentukan kekebalan komunal perlu terus dikejar agar masyarakat bisa secara bertahap kembali memulai aktivitas yang produktif,” jelas Fajar dalam keterangannya, Sabtu (4/9/2021).

Irland Suud, Ketua Panitia Sentra Vaksinasi Gamers menyambut antusias kolaborasi lintas pemangku kepentingan yang mewakili pemerintah, pelaku usaha, dan tentunya komunitas gamers yang jumlah nya sangat potensial untuk dapat berkontribusi membentuk kekebalan komunal secara nasional.

“Kami sebagai komunitas Gamers ingin membuktikan bahwa kami siap berkolaborasi dengan banyak pihak dan turut serta membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi khususnya bagi kelompok remaja. Kami mengapresiasi kepada semua pihak yang telah bekiprah aktif dan membantu kami semua hingga acara ini dapat terlaksana sesuai dengan rencana. Secara khusus, kepada Technoplast yang telah mendukung penyediaan kotak penyimpan vaksin hasil karya anak bangsa,” ujar Irlan.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Butuh Kolaborasi

Petugas medis melakukan vaksinasi di vaksin keliling, Jakarta Timur, Minggu (31/07/2021). Bank DKI turut berkontribusi sebagai kolaborator pada 10 unit mobil vaksin keliling dalam program Mobil Vaksin Keliling guna menekan penyebaran Covid-19. (Liputan6.com/HO/Helmi)

Sementara itu, Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes Republik Indonesia Siti Nadia Tarmizi menjelaskan, bahwa  saat ini pemerintah mengejar pencapaian target 2 juta vaksinasi COVID-19 per hari pada September 2021 dengan melibatkan berbagai instansi terkait, termasuk komunitas-komunitas yang memiliki basis massa yang kuat.  

"Strategi untuk mencapai target tersebut ditempuh dengan melibatkan unsur TNI, Polri, swasta, ormas, dan organisasi keagamaan," pungkasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya