4 Kata Menarik Ronaldo Jelang Laga Debut Bersama MU di Liga Inggris

Rekrutan terbaru MU diperkirakan akan kembali ke Old Trafford setelah jeda internasional.Ronaldo adalah penandatanganan keempat United

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 06 Sep 2021, 08:30 WIB
Kepercayaan publik Old Trafford mampu dibayar tunai dengan penampilan apiknya untuk Manchester United. Hal tersebut membuatnya menjadi anak emas Alex Ferguson dan selalu masuk daftar pilihan utama skuat Setan Merah. (AP/Paulo Duarte)

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo telah memberi tahu rekan setim barunya di Manchester United atau MU bahwa dia bertekad untuk memenangkan gelar Liga Inggris. Pemain berusia 36 tahun yang lincah itu, sebelumnya sudah kembali secara sensasional ke Old Trafford selama jendela transfer musim panas.

Klub Ronaldo sebelumnya Juventus mau menerima tawaran senilai sekitar 15 juta pounds plus tambahan untuk jasanya. Pemain asal Portugal itu telah menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi satuh tahun lagi. Dan, kabarnya dia diperkirakan akan melakukan debut keduanya untuk klub melawan Newcastle United setelah jeda internasional.

Ronaldo menyelesaikan langkah pada hari batas waktu untuk menjadi penandatanganan keempat United musim panas, mengikuti jejak Raphael Varane, Jadon Sancho dan Tom Heaton ke Manchester.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu kemudian bergabung dengan rekan satu timnya di Portugal dan mencetak dua gol dalam kemenangan dramatis 2-1 atas Republik Irlandia pada Rabu.

Ronaldo telah mendarat di Inggris untuk mempersiapkan kepulangannya ke MU setelah mendapat skorsing satu pertandingan selama kualifikasi pertandingan Piala Dunia.


Ingin Menang

Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Manchester United atau MU. (foto: Instagram @manchesterunited)

Anggota skuad MU lainnya telah mendengar kabar soal kepulangan Ronaldo saat mereka bersiap untuk kembali beraksi di Liga Inggris.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ronaldo sekali lagi telah memberi tahu rekan-rekan barunya tentang keinginannya untuk sukses di Old Trafford. "Saya di sini untuk menang," katanya.


Sentimen

Cristiano Ronaldo memakai nomor punggung 7 di Manchester United atau MU. (foto: Instagram @manchesterunited)

Dia dikatakan sangat ingin memenangkan gelar Liga Premier di musim pertamanya kembali di United, sebuah sentimen yang telah turun dengan baik di ruang ganti.

Pesan Ronaldo disampaikan oleh teman klubnya dan rekan setim internasional Bruno Fernandes. Dan, anggota tim lainnya diyakini sangat bersemangat atas prospek bermain dengan legenda Setan Merah.


Percaya Diri

Gabung dengan Manchester United, Bruno Fernandes bisa belajar banyak dari kompatriotnya Cristiano Ronaldo yang dahulu juga bermain di MU. Kisah sukses CR 7 bisa menjadi motivasi bagi gelandang Portugal tersebut. (AFP/Jose Manuel)

Mantan bintang Real Madrid dilaporkan telah menantang mereka untuk percaya pada diri mereka sendiri dan bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk mengakhiri penantian delapan tahun klub untuk penghargaan domestik.

Sebelumnya, Ronaldo sudah mendarat di Manchester pada Kamis dan diperkirakan akan berlatih di Carrington pada Rabu depan setelah menyelesaikan masa karantina selama lima hari.


Pemain Mahal

Ronaldo bersama pemain mahal lainnya yaitu Jadon Sancho dan Raphael Varane bakal membuat Ole Gunnar Solskjaer tersenyum. Mereka bakal memberi trofi pertama untuk Solskjaeer.

Uniknya, Ronaldo mungkin gabung MU lebih cepat meski harus jalani isolasi mandiri selama lima hari. Soalnya dia tak bisa main untuk Portugal usai mendapatkan kartu kuning karena membuka jersey.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya