Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banyak yang Tak Bisa Keluar Kamar karena Dikunci

Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang merenggut 41 nyawa.

oleh Pramita TristiawatiIka Defianti diperbarui 08 Sep 2021, 09:22 WIB
Puluhan orang meninggal dunia dalam kebakaran di Lapas Klas I Tangerang. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang merenggut 41 nyawa. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib menyatakan pihaknya belum mengetahui detail siapa saja korban kebakaran itu.

"Masih diidentifikasi, nanti kalau sudah ketahuan siapanya maka kita akan kabarkan ke keluarganya," kata Agus di Tangerang, Rabu (8/9/2021).

Menurut dia, Lapas Tangerang dihuni sebanyak 2.072 orang. Sedangkan kejadian kebakaran berlangsung di blok C2 dengan 122 orang di dalamnya.

"Terbakar karena memang kamar semua dikunci jadi ada yang tidak sempat dikeluarkan dari kamar," ucap Agus soal kebakaran Lapas Kelas I Tangerang.

 


Dini Hari

Sebelumnya, kebakaran melanda Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Klas I Tangerang, Banten. Kebakaran terjadi Rabu (8/9/2021) dini hari tadi.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Rika Apriyanti menyebut kebakaran terjadi pukul 01.50 WIB.

"Kebakaran terjadi pada pukul 01.50 WIB di Blok C Lapas Kelas I Tangerang," ujar Rika saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (8/9/2021).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya