Kemenangan Kedua Young Boys di Liga Champions, Selalu Hoki Lawan Cristiano Ronaldo

Young Boys menang 2-1 atas MU. Ini menjadi kemenangan kedua mereka di Liga Champions.

oleh Thomas diperbarui 15 Sep 2021, 07:00 WIB
Pada menit ke-66 Young Boys berhasil menyamakan skor 1-1 melalui gelandang Nicolas Moumi Ngamaleu. Sepakannya meneruskan umpan silang Silvan Hefti sempat membentur bek Manchester United yang akhirnya agak mengecoh David De Gea. (Keystone via AP/Peter Klaunzer)

Liputan6.com, Jakarta- Young Boys membuat kejutan di matchday pertama Grup F Liga Champions. Mereka mengalahkan Manchester United 2-1 meski sempat dijebol oleh Cristiano Ronaldo lebih dulu pada Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Kemenangan dirayakan dengan penuh suka cita oleh pemain Young Boys seusai pertandingan. Wajar saja Young Boys baru dua kali merasakan kemenangan sepanjang sejarah mengikuti ajang Liga Champions.

Menariknya, dua kemenangan Young Boys di Liga Champions didapat dari tim yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo. Mereka nampaknya selalu hoki bila bersua Ronaldo.

Kemenangan pertama Young Boys di Liga Champions terjadi pada Desember 2018 juga dengan skor 2-1 saat menjamu Juventus. Di laga tersebut Cristiano Ronaldo juga bermain.

Young Boys sempat kalah 0-3 di kandang Juventus pada Liga Champions 2018/2019. Namun saat itu Ronaldo tidak bermain. Ketika itu Ronaldo menjalani skorsing akibat kartu merah di laga melawan Valencia.

Main di kandang sendiri, Stade de Suisse Wankdorf, Young Boys mengawali laga dengan buruk. Di menit 13, Ronaldo sudah membuat MU memimpin.

Ronaldo menyontek umpan manja dari Bruno Fernandes. Gol ini seharusnya tidak terjadi jika kiper Young Boys David von Ballmoos tak melakukan kesalahan saat berusaha menepis bola lemah sontekan Ronaldo.


Kartu Merah

Manchester United pun takluk 1-2 dari tuan rumah Young Boys dan sementara menghuni dasar klasemen Grup F. Sebaliknya, Young Boys memimpin klasemen sendirian setelah di laga lainnya Villarreal bermain imbang 2-2 dengan Atalanta. (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

Keberuntungan memihak Young Boys. MU harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 35 setelah bek kanan Aaron Wan-Bissaka diganjar kartu merah langsung.

Unggul jumlah pemain, Young Boys mampu membalikkan skor di babak kedua lewat Nicolas Moumi Ngamaleu dan Theoson-Jordan Siebatcheu Pefo.


Lingard

Gol penentu kemenangan hadir di menit akhir akibat kesalahan pemain MU Jesse Lingard saat berusaha memberikan backpass ke kiper David de Gea.

Umpan Lingard diserobbot oleh Theoson-Jordan Siebatcheu Pefo yang kemudian dengan mudah memperdaya De Gea guna mencetak gol penyeimbang. 

Lingard sendiri baru dimasukkan di babak kedua menggantikan Ronaldo.

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya