Lomba Lari dan Sepeda Virtual Unik Digelar di Indonesia

Lomba lari dan sepeda virtual digelar di Indonesia sekaligus melestrasikan alam.

oleh Thomas diperbarui 17 Sep 2021, 08:19 WIB
Ilustrasi lari virtual. (dok. pexels/Andrea Piacquadio)

Liputan6.com, Jakarta- Pandemi virus corona Covid-19 benar-benar telah mengubah tatanan kehidupan di seluruh dunia. Kegiatan olahraga juga terkena dampaknya. Acara olahraga yang melibatkan orang banyak masih belum bisa dilakukan dengan leluasa.

Untungnya dengan kemajuan teknologi kini ada olahraga virtual yang bisa jadi solusi. Acara balap sepeda dan lari virtual mulai marak diselenggarakan. Pada pertengahan September 2021 para pecinta lari dan sepeda di Indonesia bisa mengikuti ajang lari dan sepeda virtual sekaligus beramal.

Lomba lari dan sepeda virtual ini cukup unik karena sekaligus menjaga kelestarian alam Indonesia. Geliga Action for Donation berlangsung mulai tanggal 16 September 2021

Lewat event ini Geliga mengajak masyarakat melakukan olahraga bersepeda maupun berlari, sekaligus berkontribusi positif untuk kebaikan lingkungan dan masyarakat. Kegiatan ini ditujukan untuk membantu program penghijauan di kawasan pesisir pantai pulau Jawa.

“Jumlah kilometer yang ditempuh para pelari maupun pesepeda akan dikonversi menjadi bibit pohon mangrove. Penanaman akan dilakukan melalui Lindungihutan.com di Desa Bedono yang berlokasi di Demak-Jawa Tengah,” ujar Alexander Lasso, Brand Manager Geliga PT Borden Eagle Indonesia.

 


Gratis

Para pelari maupun pesepeda yang ingin ikutan dapat mendaftarkan diri secara gratis untuk mengikuti event ini melalui dua mekanisme. Cara pertama, untuk peserta yang menggunakan aplikasi Restep yang tersedia di Google Play.

Cara kedua, peserta yang menggunakan aplikasi tracker apapun (misalnya: Strava, Garmin, Kamoot, atau Cyclemeter) dapat mendaftar melalui microsite https://geligaindonesia.id/. Jarak yang ditempuh peserta selama pertandingan akan secara otomatis tercatat di akun masing-masing. Jumlah kilometer yang terkumpul akan diperbarui dan diinformasikan setiap minggunya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya