Pasangan Muda Tinggal Bersama Sebelum Menikah dan Punya Kontrak Putus

Pasangan pengusaha muda ini menjalankan bisnis mereka di sebuah kondominium megah.

oleh Putu Elmira diperbarui 19 Sep 2021, 17:30 WIB
Ilustrasi pasangan (Sumber: Unsplash) / Alvin Mahmudov

Liputan6.com, Jakarta - Tinggal bersama sebelum menikah jadi hal tabu bagi tak sedikit orang. Namun, pasangan pengusaha muda di Singapura mendobrak tabu tersebut dan memilih hidup bersama sekaligus menjalankan bisnis mereka.

Dilansir dari AsiaOne, Minggu (19/9/2021), pasangan pengusaha muda itu adalah Joella Lum berusia 19 tahun dan Dalton Ng berusia 20 tahun. Mereka menjalankan bisnis e-commerce bersama di sebuah kondominium.

Pasangan muda ini menggunakan menggunakan unit kondominium satu kamar tidur yang megah sebagai rumah sekaligus kantor mereka. Kepada AsiaOne, pasangan ini menyebut bahwa sadar gaya hidup mereka sangat tidak biasa.

Keduanya pindah dari rumah keluarga dan membayar tagihan sendiri. Ini mereka lakukan di usia sebagian besar teman-teman mereka masih belajar penuh waktu.

Pasangan muda ini mulai berkencan tahun lalu dan bertemu secara online. Joella mengikuti Dalton di Instagram setelah melihatnya di film dokumenter CNA yang meliput berbagai perusahaan rintisan teknologinya.

Namun, Dalton yang mengirim pesan melalui direct message setelah mengetahui Joella juga seorang pengusaha muda. Dalton menyebut pertemuan awal mereka sebenarnya lebih kepada networking.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Awal Pertemuan

ilustrasi hubungan cinta/Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

"Namun kemudian kami bertemu di Starbucks, berbicara selama lebih dari tiga jam tentang topik acak seperti bisnis dan kripto," kata Dalton kepada AsiaOne.

Keduanya pun saling tertarik dan memutuskan berkencan. Setahun kemudian, mereka menjalankan bisnis dan investasi.

Joella mengungkapkan bahwa ia tidak berbicara dengan orang tuanya dan bahwa mereka bukan yang paling mendukung proyek yang ia sukai. Ia mulai berjualan pakaian di Carousell saat duduk di bangku sekolah menengah dan beralih berjualan di Shopify.


Kontrak Putus

Ilustrasi putus cinta. (dok. Unsplash.com/Kelly Sikkema @kellysikkema)

Joella menyebut, menghabiskan banyak waktu untuk bekerja dan membutuhkan waktu sendiri serta kebebasan untuk fokus pada pekerjaannya. Dalton menyampaikan bahwa ia juga merasa butuh lebih banyak kebebasan dan kemandirian.

Pasangan ini juga memiliki kontrak putus. Dalton menjelaskan, kontrak ini berfungsi untuk melindungi aset mereka jika terjadi hal-hal yang tidak terduga, serta menjaga hal-hal yang digambarkan dengan jelas jika mereka memutuskan untuk mengambil hutang bersama.

Di sisi lain, mereka juga berharap dapat menemukan rumah sendiri di usia 30-an. Namun, mereka senang terus menyewa tempat tinggal untuk sementara waktu.


Infografis Pasangan Paranormal

Pasangan paranormal di balik film-film horor (liputan6.com/abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya