Menakar Kekuatan Kelompok Teroris MIT Sepeninggal Pemimpinnya

Hingga saat ini 1.400 pasukan gabungan masih berada di hutan dan pegunungan di tiga kabupaten tersebut untuk mengejar 4 anggota kelompok teroris MIT yang tersisa.

oleh Heri Susanto diperbarui 23 Sep 2021, 01:00 WIB
Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi menunjukkan foto empat sisa kelompok MIT yang masih diburu aparat Satgas Ops. Madago Raya, Rabu (22/9/2021). (Foto: Heri Susanto/ Liputan6.com).

Liputan6.com, Palu - Pihak Satgas Madago Raya memastikan pengejaran terhadap sisa kelompok teroris MIT masih difokuskan di tiga kabupaten di Sulawesi Tengah yakni Poso, Sigi, dan Parigi Moutong. Kekuatan aparat TNI dan Polri juga belum dikurangi kendati pentolan kelompok itu, Ali Ahmad alias Ali Kalora telah tewas.

Hingga saat ini 1.400 pasukan gabungan masih berada di hutan dan pegunungan di tiga kabupaten tersebut.

Meski tersisa empat orang lagi yang tengah diburu, namun para buron anggota kelompok teroris itu disebut masih berbahaya karena masih menguasai senjata api.

"Mereka masih menguasai senjata api panjang dan pendek juga bom," Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi mengatakan, Rabu (22/9/2021).

Rudy kembali meminta masyarakat membantu upaya aparat mengakhiri rentetan teror dari kelompok radikal tersebut dan mengembalikan rasa aman khususnya di tiga wilayah operasi itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya