M. Jasin Janji Perbaiki Layanan Ibadah Haji

Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, Muhammad Jasin menilai bahwa kualitas pelayanan bagi jamaah haji Indonesia saat ini masih rendah dan perlu ditingkatkan.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Des 2012, 20:23 WIB
Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, Muhammad Jasin menilai bahwa kualitas pelayanan bagi jamaah haji Indonesia saat ini masih rendah dan perlu ditingkatkan. Apalagi, terkait masalah pemondokan jamaah saat menjalankan ibadah di Kota Mekah, Jeddah, dan Madinah.

Selain masalah pemondokan, mantan Wakil Ketua KPK ini juga merasa jamaah haji indonesia belum mendapatkan fasilitas terbaiknya dalam urusan makanan katering.

"Ada di Jeddah, Madinah dan Mekkah. Ada juga layanan di Arafah dan Mina. Kemudian pada saat transit di Jeddah. Itu yang sedang kita pantau," kata Jasin di gedung KPK, Jakarta, Selasa (11/12/2012).

Ia menegaskan, semuanya akan segera diperbaiki, sehingga tidak ada keluhan dari jemaah haji ke depannya.

Kementerian Agama, menurut Jasin, telah melakukan pemantauan dan survei terkait ibadah haji. Setelah itu akan memanggil Direktur Jenderal Pelayanan Haji dan Umroh untuk mendengar informasi yang mereka dapatkan.

"Kalau enggak salah akan dilakukan tanggal 13 Desember. Kita presentasikan sehingga ada perbaikan-perbaikan ke depan berdasarkan hasil temuan kita," imbuh Jasin.(Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya