Bubah Alfian Galang Donasi untuk Indonesia Timur Bareng Hijrah Bara Melalui Kelas Make Up

Bubah Alfian bersama Hijrah Bara punya misi mulia untuk membantu masyarakat di wilayah Indonesia Timur.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 28 Sep 2021, 23:04 WIB
Bubah Alfian dan Hijrah Bara. (IST)

Liputan6.com, Jakarta - Bubah Alfian, salah satu Make Up Artist (MUA) ternama Tanah Air, rupanya memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat yang masih membutuhkan bantuan.

Bahkan, baru-baru ini Bubah menyampaikan misi mulia untuk membantu masyarakat di wilayah Indonesia Timur. Menariknya, penggalangan dana dilakukan cukup unik, yakni dengan membuka kelas make up.

Tak sendirian, Bubah Alfian menggalang dana bersama sahabatnya yang bernama Hijrah Bara untuk terlibat dalam kegiatan ini. Hijrah Bara juga dikenal sebagai selebgram yang aktif di berbagai kegiatan donasi.


Menyorot Pendidikan

Bubah Alfian dan Hijrah Bara. (IST)

Selama membantu masyarakat di Indonesia Timur, keduanya sepakat untuk memajukan berbagai bidang yang salah satunya adalah pendidikan.

"Saya dan Bara ini pengin banget donasi untuk teman-teman yang membutuhkan, terutama di daerah timur. Di sana banyak sekolah yang kurang diperhatikan," ujar Bubah kepada wartawan, baru-baru ini.

"Iya banyak yang harus diperhatikan karena masih banyak sekolah bangunannya dibenerin, jalannya rusak. Dan itu benar-benar kita tergoyah untuk membantu mereka," timpal Hijrah Bara.

 


Disumbangkan 100 Persen

Bubah Alfian dan Hijrah Bara. (IST)

Melihat kondisi tersebut, keduanya langsung bergerak dengan cara membuka kelas make up. Seluruh pendapatan dari kelas tersebut akan didonasikan 100 persen ke Indonesia Timur.

"Aku suka ngobrol sama Bubah, kira-kira bikin acara apa ya yang bisa buat bantu mereka. Nah, Bubah ini kan MUA yang besar di Indonesia. Jadi kita mau bikin make up class yang hasilnya akan disumbangkan ke daerah sana," terangnya.

 


Dukungan Artis

Berkat niat yang tulus, kegiatan ini mendapat banyak dukungan dari para artis papan atas. Sejumlah nama beken mulai dari Rossa hingga Luna Maya, bersedia untuk menjadi model di make up class Bubah bersama Hijrah Bara ini.

"Saya juga pengin banget donasinya enggak cuma sekali-dua kali, tapi berkelanjutan enggak cuma di daerah sana saja. Aku sih berharap acara ini bisa menggugah artis lain untuk join. Kebetulan yang udah mau join ada teteh Rossa dan kak Luna Maya nanti akan men-support produk dan promo kegiatan ini," ujarnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya