Rilis Lagu Kisah, Glen Clivto Ceritakan Titik Terendah dalam Hidupnya

Melalui lagu terbarunya, Glen Clivto mengajak masyarakat untuk bisa membuka diri terhadap apapun masalah yang terjadi dalam hidup.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 29 Sep 2021, 23:14 WIB
Glen Clivto. (ist)

Liputan6.com, Jakarta Musisi dan pencipta lagu, Glen Clivto, baru saja merilis sebuah lagu terbaru berjudul "Kisah". Lagu Glen Clivto ini menceritakan tentang  titik terendah dalam kehidupannya.

Glen Clivto mengaku sempat berusaha menutup diri, memendam setiap persoalan bahkan sempat ingin melakukan percobaan bunuh diri. Segala keresahan itu pula lah yang kemudian dicurahkan Glen Clivto dalam lagu “Kisah” ini.

Lagu baru Glen Clivto tersebut sejatinya telah dibuat sejak 2015 silam.

 


Masa Krisis

Glen Clivto. (ist)

"Lagu ini sebenernya udah dari tahun 2015, dan waktu saya lagi ada di masa masa krisis awal umur 20-an , dan saya dapet banyak banget masalah yang bikin saya down," kata Glen Clivto kepada wartawan baru-beru ini.

 


Proses Kreatif

Glen Clivto. (ist)

Terkait proses kreatifnya sendiri, Glen Clivto tak membutuhkan waktu lama. Hanya beberapa bulan saja, lagu tersebut telah rampung dan dirilis secara luas.

"Proses pembuatan lagunya sendiri memakan waktu hampir 2 bulan, cukup singkat dan dibantu produser musik saya juga dalam proses pengerjaanya," ungkapnya.

 


Harapan

Melalui lagu ini, Glen Clivto mengajak masyarakat untuk bisa membuka diri terhadap apapun masalah yang terjadi dalam hidup.

"Dan lagu ini adalah tempat saya buat cerita soal masalah-masalah saya sekaligus ngajak temen-temen untuk membuka diri kalo ada masalah dan jangan memendam masalah sendirian. Harapannya lirik setiap lagu menjadi kekuatan bagi yang mendengarkan” harap ujar Glen Clivto.


Kontak Bantuan

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda Depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya