Gekrafs Gagas Virtual Gowes Wisata 2021, Seperti Apa?

Dia berharap acara ini tidak hanya berhenti di sini, tapi terus berlanjut ke depannya.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Okt 2021, 20:02 WIB
Goweser di Surabaya meramaikan Virtual Gowes Wisata 2021. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Upaya membangkitkan pariwisata di masa pandemi Covid-19, terus dilakukan dengan beragam cara. Di antaranya dengan menggelar Virtual Gowes Wisata (VWG) 2021 yang digelar pada 3 Oktober 2021.

Acara yang diinisiasi Gekrafs dengan sejumlah pihak seperti Pegadaian, Pesona Indonesia Jaya ini, melibatkan para anggota Gekrafs di 28 provinsi di Indonesia dengan total peserta lebih dari 2.500 orang.

Dalam acara ini, seluruh peserta akan bersepeda dan mendatangi tempat wisata di daerahnya masing-masing dan memunculkan wisata terbarukan di wilayah tersebut. Peserta kemudian bisa memposting hal tersebut di sosial media mereka. 

Ketua Umum Gekrafs Kawendra Luskistian menyatakan, VGW ini bukan hanya simbol tapi juga bentuk kontribusi dan komitmen pihaknya untuk terus mendorong industri pariwisata Indonesia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Berlanjut ke Depannya

Dia berharap acara ini tidak hanya berhenti di sini, tapi terus berlanjut ke depannya. 

"Ini justru membuka gerbang kolaborasi yang lebih besar dan panjang untuk kemajuan Ekonomi Kreatif di Indonesia," paparnya.

Rencanaya Virtual Gowes Wisata kembali akan digelar pada Desember 2021.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya