Prestasi dan Kecantikan Paras Dhinda Salsabila Bikin Bangga Tanah Papua

Prestasi dan kecantikan paras Dhinda Salsabila di ajang PON XX Papua membuat dia banjir ucapan selamat dan pujian

oleh AY Yustiawan diperbarui 04 Okt 2021, 16:30 WIB
Atlet Sepatu roda Putri Papua Dinda Salsabila meraih emas di kelas TT200m Putri di Venue Sepatu Roda Klemen Tinal Roller Buper Kota Jayapura; date: 29 Septeber 2021 (Foto: PB PON XX Papua/Martona)

Liputan6.com, Jakarta Kontingen Papua meraih prestasi membanggakan di cabang olah raga (cabor) sepatu roda. Tuan rumah berhasil merebut total 8 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu di ajang Pekan Olah Raga Nasional atau PON XX Papua.

Sepatu roda menjadi cabang olah raga pertama yang menuntaskan perlombaan mereka di ajang PON XX Papua. Sebanyak 24 nomor perlombaan sudah dilalui selama 6 hari, dengan 20 nomor indoor dan 4 nomor outdoor. Kontingen DKI Jakarta sukses menyabet gelar juara umum dengan perolehan 13 medali emas, 8 perak dan 2 perunggu.

Puluhan atlet dari 15 provinsi, kecuali tuan rumah, sudah kembali ke daerah asal masing-masing, Senin (4/10/2021). Meski sudah berakhir, kenangan manis di event ini, akan melekat pada diri salah satu atlet Papua, Dhinda Salsabila.

Atlet cantik dari Bumi Cenderawasih itu, mencuri perhatian dalam perhelatan PON XX Papua 2021. Gadis berusia 18 tahun ini, berhasil menyabet satu medali emas dan satu medali perak.

Dhinda meraih emas di nomor Individual Time Trial (ITT) 200 meter putri. Kemudian, dia kembali menyumbangkan medali perak untuk Papua, di nomor ITT 500 meter putri.


Banjir Pujian

Dhinda memang sudah mengukir sejumlah prestasi sebagai atlet. Dia meraih medali perak pada SEA Games Filipina 2019 di cabor Ice Skating nomor relay 3000 m putri bersama Ratu Afifah Nur Indah, Rahmah Osya Samudra dan Gita Widya Yunika. (Instagram@dindasabilajh).

"Alhamdulillah bisa meraih emas untuk Papua, terima kasih buat dukungan semua, termasuk penonton yang begitu antusias memberi dukungan," kata Dhinda Salsabila.

Prestasi dan kecantikan parasnya pun membuat dia banjir ucapan selamat dan pujian di akun Instagramnya, @dindasabilajh.


Papua Tetap di Hati

Atlet sepatu roda kontigen Papua, Dhinda Salsabila mencuri perhatian dalam perhelatan PON XX Papua 2021. (Instagram@dindasabilajh).

"Peraih Medali Emas dari Papua, Dhinda Salsabila di nomor 200 M ITT cabang olahraga Sepatu Roda PON XX Papua 2021. Selamat su jadi juara dan banggakan tong pu daerah kaka Dhinda! Torang Bisa!", demikian ungkapan pujian dari pemilik akun indra99_19masbrow87

Lain lagi dengan ucapan dari pemilik akun papuabarathitz. "Terima kasih. Terima kasih su banggakan tong pu daerah kk Dinda🙏. Ini bukti bahwa ada KETURUNAN PAPUA, ataupun tidak, Papua tetap dihati. 🖤


Sabet Emas

Dhinda Salsabila Andalan tim Papua Sepatu Roda Putri yang ikut bertanding di nomor Marathon 42.000 Meter di Venue Jembatan Merah Teluk Youtefa Kota Jayapura. Jumat (01/10/2021) Foto (PB.PON XX PAPUA/Ian Irman).

Dhinda merupakan atlet binaan dari klub Cenderawasih Speed Skating. Dhinda juga pernah menyabet emas dan perunggu pada ajang Korean Open Short Track 2019.

Dhinda memang sudah mengukir sejumlah prestasi sebagai atlet. Dia meraih medali perak pada SEA Games Filipina 2019 di cabor Ice Skating nomor relay 3000 m putri bersama Ratu Afifah Nur Indah, Rahmah Osya Samudra dan Gita Widya Yunika.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya