Jokowi: Semoga Smelter Freeport di Gresik Jadi Daya Tarik Investasi Pelaku Industri ke Indonesia

Jokowi berjanji, pemerintah akan terus memberikan dukungan penuh agar iklim investasi di Indonesia semaki baik. Salah satunya dengan membangun infrastruktur.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 12 Okt 2021, 12:34 WIB
Presiden Jokowi mencanangkan pembangunan pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia di Gresik Jawa Timur hari ini. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi mencanangkan pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia di Gresik Jawa Timur hari ini. Dia berharap, kehadiran smelter ini membuat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik dapat menjadi daya tarik bagi para pelaku industri lain untuk berinvestasi.

"Saya berharap kehadiran PT Freeport Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus Gresik ini akan menjadi daya tarik bagi industri lain untuk masuk KEK Gresik untuk bisa berinvestasi di sini," kata Jokowi saat jumpa pers via daring, Selasa (12/10/2021).

Jokowi berjanji, pemerintah akan terus memberikan dukungan penuh agar iklim investasi di Indonesia semaki baik. Salah satunya dengan membangun infrastruktur.

"Potensi besar ini kita manfaatkan sebaik-baiknya, sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat untuk menciptakan nilai tambah untuk ekonomi kita," minta Jokowi.

 


Dapat Nilai Tambah Ekonomi

Jokowi berharap, adanya smelter di Indonesia membuat hilirisasi tambang tidak dilakukan di negara lain.

Dia meyakini, Indonesia dapat menikmati nilai tambah ekonomi dengan hadirnya semlter yang kini mulai dibangun tersebut.

"Jangan sampai kita memiliki tambang, smelternya, hilirisasinya ada di negara lain, nilai tambah yang menikmati mereka, inilah kenapa smelter PT Freeport Indonesia ini dibangun di dalam negeri yaitu di Gresik, Provinsi Jawa Timur," Jokowi menandasi seraya menekan tombol sirine tanda dimulainya ground breaking.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya