Penjahit Bikin Gaun Mewah dari Kain Sisa, Hasilnya Bikin Takjub

Penjahit pria tersebut memutuskan membuat gaun pesta menggunakan kain sisa berukuran 50 cm.

oleh Henry diperbarui 02 Nov 2021, 15:17 WIB
Ilustrasi Penjahit (pixabay.com)

Liputan6.com, Jakarta - Menerima pesanan membuat baju dari para pelanggan tentu sudah jadi hal umum bagi penjahit. Saat memesan jahitan, pelanggan biasanya akan memberi bahan berlebih agar mudah diolah.

Karena itu, tidak jarang ada sisa bahan yang tidak tahu harus dimanfaatkan jadi apa. Kreasi penggunaan bahan bekas ini pun membuat seorang penjahit jadi sensasi online belakangan ini.

Di sebuah video akun TikTok @odie195, baru-baru ini, tampak pemilik akun menerima pesanan dari pelanggannya. Si pelanggan meminta untuk dibuatkan gaun dari kain sisa yang hanya berukuran 50 sentimeter.

Bukan bingung, penjahit pria ini malah begitu antusias membuatkan pesanan pelanggannya. Pria tersebut memutuskan membuat gaun pesta menggunakan kain sisa ini.

Selain menggunakan bahan sisa tersebut, si penjahit juga membutuhkan bahan kain lain sebagai modifikasi. Karena itu, ia menyiapkan beberapa bahan lain seperti busa sofa, satin bridal, dan lapisannya. Pria ini kemudian mulai memotong bagian atas gaun.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sempat Kesulitan

Pria Bikin Gaun Mewah dari Perca, Hasilnya Bikin Takjub. foto: TikTok @odie195

Setelah dipotong, si penjahit kemudian menjahit kain tersebut. Saat mengolah bagian bawah kain, ia mengaku sempat kesulitan karena ada tiga lapisan bahan. 

Tanpa disangka, meski hanya menggunakan kain sisa, hasil jahitannya begitu menakjubkan. Dalam video itu terlihat sebuah gaun pesta berwarna biru pinus telah selesai dikerjakan. Gaun pesta itu terkesan mewah dan modelnya juga menarik.

Hasil jahitan pria tersebut menuai banyak pujian dari para pengguna TikTok lainnya. Banyak warganet yang dibuat takjub dengan gaun cantik tersebut.


Menjawab Pertanyaan Warganet

Pria Bikin Gaun Mewah dari Perca, Hasilnya Bikin Takjub. foto: TikTok @odie195

"Mantap.....terus berkarya," komentar seorang warganet. "Saya menangis melihat ini. Sudah ikut latihan menjahit tetap gak bisa," timpal warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, video tersebut sudah dilihat lebih dari 1,1 juta kali dan disukai lebih dari 69 ribu kali. Setelah videonya viral, pria itu mengucapkan terima kasih pada warganet yang sudah memberi dukungan.

"Saya ucapkan terima kasih terima kasih buat kalian yang sudah follow. Komentar-komentarnya juga banyak yang positif," tulisnya dalam unggahan pada 27 Oktober 2021. Ia juga menjawab pertanyaan tentang tempat tinggalnya. Pria ini menulis dirinya tinggal di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.


Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya