6 Film Impor Keren Tiba di Indonesia, Termasuk The Piano dan Tender Mercies yang Menang Piala Oscar

Platform streaming tak kekurangan akal untuk memanjakan audiens. Tak hanya film anyar, KlikFilm menyediakan dua koleksi lawas peraih Piala Oscar.

oleh Wayan Diananto diperbarui 02 Nov 2021, 12:30 WIB
Piala Oscar. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @The_Academy)

Liputan6.com, Jakarta Saat bioskop mulai menggeliat, platform streaming terus berbenah dengan menghadirkan sejumlah film baru yang tayang eksklusif hingga memberikan akses legal untuk menonton sejumlah koleksi klasik. KlikFilm misalnya, merilis konten lokal eksklusif pada November 2021.

Pertama, film Langit Kala Senja yang diperankan Mika Tambayong dan Omar Daniel. Kedua, Senzano Savana dibintangi Adipati Dolken dan Baby Jovanca. Terakhir, Love of Fate bersama Dikta dan Febby Rastanty. Selain itu ada film impor peraih sejumlah penghargaan.

Dua di antaranya adalah rilisan lawas yang diganjar Piala Oscar. Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 film impor peserta festival film kelas dunia termasuk Golden Globes dan Academy Awards. Silakan cek, siapa tahu ada favorit Anda.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


1. Meander

Poster film Meander. (Foto: Dok. Gravitas Ventures/ IMDb)

Lisa (Gaia Weiss) terlambat menyadari bahwa Adam (Peter Franzen) yang ditemuinya adalah buronan. Ia terpaksa menghadapi peristiwa mengerikan lalu terjaga di ruang sempit berlorong penuh jebakan tak terduga. Lisa tak punya pilihan kecuali bertahan hidup.

Mendapat ulasan beragam, Meander rupanya menang di sejumlah festival film. Di Celludroid Film Festival 2021, Meander menang Film, Naskah, Sinematografi, dan Aktris Terbaik. Gaia Weiss juga jadi Aktris Terbaik di New York City Horor Film Festival 2021.

 


2. Titane

Poster film Titane. (Foto: Kazak Productions/ Frakas Productions/ IMDb)

Titane ramai diberitakan  setelah sang sutradara, Julia Ducournau meraih Palme d’Or, penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes. Cerita Titane bertumpu pada karakter Alexia (Agathe Rousselle) yang mengalami kecelakaan mobil sejak kecil, akibat kecerobohan ayahnya.

Tragedi itu membuat Alexia hidup dengan pelat titanium tertanam di kepalanya. Bertahan hidup dengan menjadi penari namun mengalami pelecehan, Alexia lantas merancang siasat untuk balas dendam.

 


3. Bergman Island

Poster film Bergman Island. (Foto: Dok. Arté France Cinema/ CG Cinéma/ IMDb)

Lewat film ini, sineas Mia Hansen Love jadi nomine kategori Palme d’Or di Cannes. Kinerjanya bikin Bergman Island terasa lebih menarik dan punya gereget. Film ini mengisahkan pasutri sineas yang pergi ke pulau tempat idola mereka, Ingmar Bergman untuk mencari inspirasi.

Di sanalah batas antara fiksi dan kenyataan terasa kabur. Bergman Island diperkuat akting Mia Wasikowska yang kita kenal lewat film laris Alice in the Wonderland dan Crimson Peak.

 


4. Night Raiders

Poster film Night Raiders. (Foto: Dok. XYZ Films/ IMDb)

Memetik kemenangan di Festival Film Internasional Toronto dan Festival du Nouveau Cinéma, Night Raiders yang bergenre aksi plus fiksi ilmiah menarik berkat latar dunia di tahun 2044.

Karya sineas Danis Goulet yang berdurasi 97 menit ini mengisahkan Niska (Elle-Máijá Tailfeathers). Ia bergabung dengan gerakan melawan pemerintah militer demi menyelamatkan putrinya.

 


5. The Piano 

Poster The Piano. (Foto: Dok. Jan Chapman Productions/ CiBy 2000/ IMDb)

The Piano meraih 7 nominasi Oscar 1994 termasuk Film Terbaik. Meski akhirnya kalah dari Schindler's List, film ini tak pulang dengan tangan hampa. Ia menang kategori Aktris Utama Terbaik (Holly Hunter), Aktris Pendukung Terbaik (Anna Paquin), dan Naskah Asli Terbaik.

The Piano mengisahkan Ada (Holly) yang tak mau bicara sejak suaminya meninggal. Bahkan, ia mengekspresikan perasaan kepada anak, Flora (Anna) dengan main piano. Kehidupan Ada mulai bergolak ketika dinikahi Alistair Stewart (Sam Neill) lalu pindah ke sebuah pulau.

 


6. Tender Mercies 

Poster film Tender Mercies. (Foto: Dok. EMI Films/ Antron Media Production/ IMDb)

Penyanyi country yang kecanduan alkohol, Mac Sledge (Robert Duvall), terbangun di sebuah motel Texas lalu ke pom bensin. Mac bertemu pemiliknya, Rosa Lee (Tess Harper) yang menawarinya pekerjaan. Rosa janda satu anak. Suaminya tewas di Perang Vietnam.

Itulah premis film Tender Mercies yang mengantar Robert Duvall meraih Piala Oscar Pemeran Utama Pria Terbaik pada 1984. Filmnya sendiri meraih Piala Oscar Skenario Asli Terbaik.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya