Pendatang Baru, PRIMA Sulteng Optimis Hadapi Pemilu 2024

Pengurus Partai Rakyat Adil dan Makmur (PRIMA) menyatakan optimis dapat berkiprah di Pemilu tahun 2024 mendatang. Bahkan DPW Sulawesi Tengah menargetkan perolehan kursi DPR RI Pemilihan Legislatif 2024.

oleh Heri Susanto diperbarui 03 Nov 2021, 20:00 WIB
Pelantikan Pengurus PRIMA Sulawesi Tengah yang dihadiri Sekretaris Jenderal PRIMA, Dominggus Oktavianus dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP), Mayjen (Purn) TNI R Gautama Wiranegara di Palu, Minggu (31/10/2021). (Foto: PRIMA Sulteng).

Liputan6.com, Palu - Pengurus Partai Rakyat Adil dan Makmur (PRIMA) menyatakan optimis dapat berkiprah di Pemilu tahun 2024 mendatang. Bahkan DPW Sulawesi Tengah menargetkan perolehan kursi DPR RI Pemilihan Legislatif 2024.

Optimisme dari partai baru itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PRIMA, Dominggus Oktavianus pada acara Pelantikan Pengurus PRIMA se-Sulawesi Tengah, Minggu (31/10/2021).

Dominggus bilang hal itu  salah satunya ditunjukkan dengan tekad PRIMA yang hadir di tengah kerumitan dan mahalnya biaya pemilu serta partai politik yang selama ini terjadi. Situasi disebut menjadi bahan evaluasi dan perhatian untuk partainya.

Dia mencontohkan, selama ini parpol harus melewati tiga saringan untuk bertahan hidup, untuk diakui sebagai parpol, untuk menjadi parpol peserta pemilu, dan saringan untuk lolos sebagai parpol yang berhak menempatkan wakilnya di parlemen. Masing-masing saringan menyediakan kerumitan dan biaya tersendiri.

Sebagai pendatang baru, PRIMA kata Dominggus menyadari situasi itu dan telah menyiapkan diri.

“PRIMA menyadari lapangan yang sedang dimasuki ini tidaklah mudah. Tapi PRIMA telah menyiapkan diri untuk segala konsekuensinya. Bukan baru sekarang, melainkan sejak bertahun-tahun yang lalu dan inilah kesempatannya,” kata Dominggus, Minggu (31/10/2021).

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Optimis

Optimisme yang sama juga ditunjukkan DPW PRIMA Sulteng. Selain optimis partainya lolos verifikasi KPU, PRIMA Sulteng juga menargetkan perolehan kursi DPR RI Pemilihan Legislatif tahun 2024.

"Kami siap bertarung dan memenangkan Pemilu 2024. Kami menargetkan meraih satu kursi di DPR RI dari Dapil Sulteng. Semua Kader harus bekerja keras demi meraih kursi di Senayan,” Ketua DPW Prima Sulteng, Sumardi meyakini.

Selain dihadiri Sekjen, pelantikan pengurus PRIMA se-Sulawesi Tengah tersebut juga dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP), Mayjen (Purn) TNI R Gautama Wiranegara.

Partai PRIMA sendiri dideklarasikan pada 1 Juni 2021 oleh sejumlah eks pengurus pusat Partai Rakyat Demokratik (PRD), termasuk mantan Ketua Umum PRD Agus Jabo Priyono yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Prima. PRIMA mengklaim diri sebagai partainya rakyat biasa dengan mengusung visi politik kesejahteraan dan anti oligarki.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya