FOTO: Persiapan Warga India Jelang Festival Hindu Chhath

Selama Chhath, festival Hindu kuno yang populer di kalangan kelas pekerja, ritual dilakukan untuk berterima kasih kepada Dewa Matahari untuk menopang kehidupan di bumi.

oleh Johan Fatzry diperbarui 10 Nov 2021, 13:00 WIB
Persiapan Warga India Jelang Festival Hindu Chhath
Selama Chhath, festival Hindu kuno yang populer di kalangan kelas pekerja, ritual dilakukan untuk berterima kasih kepada Dewa Matahari untuk menopang kehidupan di bumi.
Warga melewati kios pinggir jalan yang menjual perlengkapan ibadah menjelang festival Hindu Chhath, di Kolkata, India (9/11/2021). Selama Chhath, festival Hindu kuno yang populer di kalangan kelas pekerja, ritual dilakukan untuk berterima kasih kepada Dewa Matahari. (AP Photo/Bikas Das)
Pelanggan membeli buah-buahan di pinggir jalan menjelang festival Hindu Chhath, di Kolkata, India (9/11/2021). Selama Chhath, festival Hindu kuno yang populer di kalangan kelas pekerja, ritual dilakukan untuk berterima kasih kepada Dewa Matahari atas menopang kehidupan di bumi. (AP Photo/Bikas Das)
Pedagang menjual perlengkapan ibadah di kios pinggir jalan menjelang festival Hindu Chhath, di Kolkata, India (9/11/2021). Selama Chhath, festival Hindu kuno yang populer di kalangan kelas pekerja, ritual dilakukan untuk berterima kasih kepada Dewa Matahari. (AP Photo/Bikas Das)
Seorang penjual pisang menunggu pembeli di kios pinggir jalan menjelang festival Hindu Chhath, di Kolkata, India (9/11/2021). Selama Chhath, festival Hindu kuno yang populer di kalangan kelas pekerja, ritual dilakukan untuk berterima kasih kepada Dewa Matahari. (AP Photo/Bikas Das)
Dua wanita membeli kelapa di pinggir jalan menjelang festival Hindu Chhath, di Kolkata, India (9/11/2021). Selama Chhath, festival Hindu kuno yang populer di kalangan kelas pekerja, ritual dilakukan untuk berterima kasih kepada Dewa Matahari atas menopang kehidupan di bumi. (AP Photo/Bikas Das)
Seorang wanita menjual perlengkapan ibadah di sebuah kios pinggir jalan menjelang festival Hindu Chhath, di Kolkata, India (9/11/2021). Selama Chhath, festival Hindu kuno yang populer di kalangan kelas pekerja, ritual dilakukan untuk berterima kasih kepada Dewa Matahari. (AP Photo/Bikas Das)
Seorang pria duduk di atas becak yang ditarik dengan tangan membawa pisang dan bahan-bahan lain untuk ibadah menjelang festival Hindu Chhat, di Kolkata, India (9/11/2021). (AP Photo/Bikas Das)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya