5 Fakta Menarik A Love So Beautiful, Kisah Cinta Remaja Chen Xiaoxi dan Jiang Chen

A Love So Beautiful dibintangi oleh Hu Yitian dan Shen Yue. Berikut 5 fakta menarik A Love So Beautiful yang bisa ditonton di Vidio.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Nov 2021, 19:20 WIB
Jangan sampai ketinggalan tiap episode A Love So Beautiful secara gratis di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta A Love So Beautiful adalah drama China yang rilis perdana pada 9 November 2017. Serial bergenre komedi romance ini memiliki total 23 episode dengan tambahan satu episode spesial.

A Love So Beautiful merupakan drama adaptasi novel berjudul To Our Pure Little Beauty karya Zhao Qianqian. Sedangkan dramanya merupakan gubahan sutradara Yang Long dengan menceritakan kisah percintaan masa remaja Chen Xiaoxi (Shen Yue) dan Jiang Chen (Hu Yitian).

Chen Xiaoxi dan Jiang Chen adalah teman masa kecil, mereka tinggal dalam sebuah kompleks apartemen yang sama. Meskipun begitu, mereka memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Chen Xiaoxi adalah gadis periang dan memiliki kemampuan melukis, sedangkan Jiang Chen adalah cowok pendiam, namun prestasi akademiknya sangat impresif.

Berencana untuk menonton drama China A Love So Beautiful? Simak 5 fakta yang harus kamu ketahui sebelum menonton kisah Chen Xiaoxi dan Jiang Chen ini.


1. Mengungkit Kisah Percintaan & Persahabatan

A Love So Beautiful (mydramalist.com)

A Love So Beautiful memiliki fokus cerita untuk mengulik kegemasan yang ditunjukkan oleh hubungan Chen Xiaoxi dan Jiang Chen. Meskipun Chen Xiaoxi selalu ribut, tetapi Jiang Chen tidak terganggu oleh kehadiran cewek imut itu. 

Jiang Chen juga kerap cemburu ketika Chen Xiaoxi berinteraksi dengan pria lain. Apalagi pria tersebut adalah Wu Bosong (Gao Zhiting), seorang atlet renang yang peduli kepada Chen Xiaoxi.

Sayangnya, cinta Wu Bosong bertepuk sebelah tangan karena perasaan Chen Xiaoxi hanya tertuju pada Jiang Chen. Pada akhirnya, mereka bertiga menjadi sahabat bareng dengan karakter lain, Lin Jingxiao (Wang Ziwei) dan Lu Yang (Sun Ning).


2. Popularitas Hu Yitian dan Shen Yue Meroket

Hu Yitian dan Shen Yue dalam A Love So Beautiful (Dok. Vidio)

Drama A Love So Beautiful mendapatkan reaksi positif dari para penonton. Bahkan merujuk Xinhua News Agency, drama ini berhasil memikat lebih dari 2,5 miliar penonton pada saat perilisannya. 

Sehingga tidak heran apabila popularitas pemeran utama Hu Yitian dan Shen Yue meroket tinggi. Setelah A Love So Beautiful, Hu Yitian ikut peran dalam serial drama Go Go Squid! (2019), Handsome Siblings (2020), Unrequited Love (2021), dan lainnya. 

Begitu juga dengan Shen Yue. Ia berhasil menjadi karakter utama dalam serial drama Meteor Garden (2018), Another Me (2019), Count Your Lucky Stars (2020), dan lain sebagainya. 


3. Cerita Berlanjut Setelah Lulus SMA

Nonton A Love So Beautiful di layanan streaming Vidio (Dok. Vidio)

Cerita A Love So Beautiful memang kebanyakan mengungkit percintaan Chen Xiaoxi dan Jiang Chen saat masa SMA. Namun hubungan percintaan dan persahabatan mereka berlanjut hingga mereka kuliah dan meraih cita-cita.

Persahabatan mereka dengan Wu Bosong, Lu Yang, dan Lin Jingxiao juga tetap berlanjut. Bagaimana kisah hubungan mereka saat kuliah? 


4. Diadaptasi Ke Drama Korea

Drama Korea A Love So Beautiful tayang di Neflix setiap hari Senin, Kamis dan Sabtu pukul 17.00. (Photo by Kakao, Courtesy of Netflix)

Berkat popularitas sekaligus ceritanya yang menarik, rumah produksi film di Korea mengadaptasi A Love So Beautiful ke versi mereka. Versi drakor dari A Love So Beautiful dirilis pada tahun 2020.

Karakter di versi drakor diperankan oleh Kim Yo-han, Soo Joo-yeon, Yeo Hoe-hyun, Jo Hye-joo, dan Jeon Jin-hwan.


5. Mendapatkan Penghargaan dan Nominasi

Drama China A Love So Beautiful rilis pada tahun 2017 (Dok. Vidio)

A Love So Beautiful berhasil menyabet beberapa penghargaan dan nominasi. Di tahun 2017 sendiri, drama ini berhasil memenangkan kategori Top 10 Web Series dalam 3rd China Pan-Entertainment Annual Ceremony.

Tahun berikutnya, A Love So Beautiful mendapatkan Best Web Series dalam 5th Hengdian Film and TV Festival of China. Hu Yitian berhasil mendapatkan nominasi dalam kategori Best Newcomer di 24th Huading Awards.

Itulah 5 fakta dari drama China A Love So Beautiful. Sudah ingin nonton kisah cinta yang menggemaskan ini? Nonton A Love So Beautiful sub indo bisa secara lengkap di layanan streaming Vidio.

Penulis: Melly Yustin Aulia

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya