Beragam Pilihan Tempat Nongkrong dengan Prokes Lengkap di Kota Tangerang

Selain alasan pandemi, pemilik kafe ataupun toko kopi menghadirkan konsep luar ruangan agar sirkulasi udara yang luas.

oleh stella maris diperbarui 13 Nov 2021, 17:12 WIB
Pilihan kafe dan toko kopi berkonsep luar ruangan yang beraneka ragam di Kota Tangerang/Istimewa.

Liputan6.com, Jakarta Kota Tangerang memiliki puluhan destinasi kafe outdoor menarik yang tentunya Instagramable untuk pergi bersama kawan dan juga keluarga. Ya, kafe dengan konsep outdoor menjamur selama pandemi Covid-19. 

 

Nah buat qarga Kota Tangerang, kini tidak perlu beranjak ke luar kota hanya untuk mencari kopi kekinian yang nikmat dan makanan lezat. Bahkan, pilihan kafe dan toko kopi yang beraneka ragam di Kota Tangerang. 

Selain alasan pandemi, pemilik kafe ataupun toko kopi menghadirkan konsep luar ruangan agar sirkulasi udara yang luas, serta berjarak antara satu pengunjung dengan pengunjung lain.

Kafe Renjana Titik Kumpul misalnya yang menawarkan tempat nongkrong yang terbuka dan berkonsep industrial. Kafe ini berlokasi di Jalan Taman Golf Boulevard HG 5 No 21, Kota Modern, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. 

Konsep industrial dipilih Owner Renjana Titik Kumpul, Zikri Habibie karena alasan tren di kalangan anak muda yang hobi ngopi dan nongkrong, sambil berfoto di tempat yang estetik.

Dengan memanfaatkan rumah pribadinya seluas 400 meter persegi, sang owner menyulap tempat tersebut menjadi salah satu tempat nongkrong hits di Tangerang.

"Kapastitas tempat ini sekitar 150 orang, outdoor 100 orang dan indoor 40-50 orang. Sengaja saya bikin terbuka tanpa AC dengan outdoor yang lebih luas, karena kondisinya sedang pandemi," ujar Zikri.

Renjana Titik Kumpul juga menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Untuk minuman signature-nya ada Es Kopi Renjana yakni es kopi gula aren yang banyak diminati orang. Untuk makanannya ada rice box nasi rendang, dengan harga yang bervariasi Rp5-28 ribu per porsinya.

Lalu, ada lagi Black Campaign, kafe yang berada di Jalan MT Haryono No.4 Kota Tangerang. Kafe ini juga memiliki sajian kopi dan tempat nongkrong yang kekinian. Bahkan, tersedia camilian yang dibuat sendiri oleh pegawai kafe.

"Kalau ditanya kopi kekiniannya yang enak itu Caramel Macchiato, itu enggak kalah nikmat dari coffee shop dari luar sana, nikmat banget," kata salah satu pengunjung, Zuliansyah.

Pilihan kafe dan toko kopi berkonsep luar ruangan yang beraneka ragam di Kota Tangerang/Istimewa.

 

Kemudian bagi pengunjung setia Kebun Latte, ternyata di Jalan Merdeka, Kecamatan Karawaci juga telah hadir Kebun Latte 2.0 dengan kekhasan ngopi di tempat terbuka.

Di Kecamatan Ciledug ataupun Karang Tengah juga memiliki banyak sekali destinasi tempat ngumpul kekinian, namun tetap menjaga ketat Protokol Kesehatan.

Misalnya, kalau menginginkan suasana kafe yang asik bersama keluarga, ada Box Koffies di Jalan Rafen Fatah, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang yang bisa jadi pilihan. Bahkan pengelolanya tengah bagi-bagi voucher bagi pengunjung yang membawa tutup botol plastik bekas untuk didaur ulang.

Di Jalan Cipto Mangunkusumo, Ciledug, juga bisa mengunjungi kafe suasana outdoor namun dengan live akusikan yang asik. Onado Cafe jawabannya untuk rileksasi di akhir pekan ini.

Lalu, bila ingin minuman selain kopi tapi memiliki citarasa yang menarik, bisa mencicipi King of La Nuna di La Nuna Kafe di Jalan Duren 2, Pedurenan, Karang Tengah Kota Tangerang.

Ada pula di Kecamatan Cipondoh, tepatnya di Poris Residence, Poris Plawad, ada De Poris Coffee and Eaters yang menawarkan suasana malam syahdu seperti di kafe-kafe daerah pegunungan. Sembari menyeruput kopi yang nikmat, kafe ini sangat cocok untuk tempat kumpul bersama sahabat.

Lalu, pergi ke Pasar Lama, Kecamatan Tangerang Kota Tangerang. Di sana ada Toko Kopi Pasar Lama yang bukan hanya menyediakan kenikmatan kopi freshnya, tapi juga objek foto ikonik khas Pasar Lama.

Ingin menikmati matahari terbenam di Pasar Lama juga bisa, cukup datangi lantai rooftop Pentagon Cafe. Begitu juga menginginkan citarasa kopi yang nikmat, bisa ke Quarter Life Cafe di Jalan Veteran Raya, Babakan, Kota Tangerang.

 

(*)

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya