6 Fakta Reza DA dan Valda Alviana Bercerai, Empat Bulan Menikah Langsung Pisah Ranjang

Perjalanan rumah tangga Reza DA dan Valda Alviana harus berakhir.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 15 Nov 2021, 06:04 WIB
Perjalanan rumah tangga Reza DA dan Valda Alviana harus berakhir. (Sumber: Instagram/@reza_zakarya_daa)

Liputan6.com, Jakarta - Reza D'Academy alias Reza DA buka suara mengenai kegagalan pernikahannya dengan perempuan bernama Valda Alviana. Hanya empat bulan mengucap janji sehidup semati, pernikahan Reza DA dan Valda langsung dihantam badai perpisahan. 

Isu pernikahan Reza DA dan Valda bermasalah pernah mencuat ke publik setelah keduanya tidak saling mengikuti (follow) di Instagram. Tak hanya itu, foto-foto Valda juga sudah tidak lagi ditemukan di Instagram Reza DA, begitupun sebaliknya.

Sadar kejelasan rumah tangganya disorot banyak orang, pemilik nama asli Reza Zakarya ini akhirnya mengakui ia dan Valda sudah bercerai. Berikut 6 fakta perceraian Reza DA dan Valda yang dirangkum Liputan6.com, Minggu (14/11/2021)

 

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Pengakuan Bercerai

Reza Zakarya atau Reza DA umumkan bercerai dengan Valda Alviana. (Sumber: YouTube/Indosiar)

"Saya dan mantan istri saya sudah bercerai, ini adalah akta cerai saya. Saya yang menggugat mantan istri saya," kata Reza DA sambil menunjukkan akta cerai dalam tayangan Hot Issue Indosiar pada Jumat (12/11/2021). 

 

 


2. Penyebab Cerai Dirahasiakan

Reza Zakarya resmi mempersunting Valda Alvina pada Minggu, 17 Januari 2021. (Sumber: Instagram/@reza_zakarya_daa)

Sayangnya, Reza DA tidak menjelaskan alasan yang menyebabkan mereka bercerai. Reza DA hanya mengungkap fakta pernikahannya bersama Valda tak dapat lagi diteruskan hingga memilih untuk berpisah.

 

 


3. Pisah Rumah Sejak Mei 2021

Reza DA Menangis Saat Jadi Juri di LIDA 2021. (VIdio)

Reza DA hanya mengatakan bahwa sebelum perceraian itu terjadi, ia dan Valda sudah tidak tinggal serumah sejak Mei 2021 atau empat bulan sejak menikah pada 17 Januari 2021 lalu.

"Kita dari 3 Mei 2021 sudah tidak tinggal satu rumah," dia membeberkan.

 

 


4. Valda Diantar Pulang oleh Keluarga Reza DA

Reza Zakarya resmi mempersunting Valda Alvina pada Minggu, 17 Januari 2021. (Sumber: Instagram/@ficellephoto)

Reza DA mengisyaratkan perpisahannya dengan Valda dilakukan secara baik-baik. Saat pisah rumah, keluarga sang pedangdut yang mengantar Valda kembali ke rumah orangtuanya.

"Beliau diantarkan oleh ayah, adik, dan kakak saya untuk pulang ke rumahnya," kata Reza DA.

 


5. Keinginan Valda

Momen Reza DA dan Valda Alviana yang jarang tersorot. (Sumber: Instagram/@reza_zakarya_daa)

Lebih lanjut, kata Reza DA, perpisahan itu dilakukan atas dasar keinginan Valda Alviana.

"Ayah saya sendiri yang nyetir mobilnya, dibawakan dengan terhormat diantarkan ke ibunya. Karena dia (Valda) memang minta pulang," sambungnya.

 


6. Dinasehati Orangtua

Reza Zakarya resmi mempersunting Valda Alvina pada Minggu, 17 Januari 2021. (Sumber: Instagram/@ficellephoto)

Adapun sebelum perceraian itu terjadi, orangtua Reza DA sempat menasihati putranya untuk mempertimbangkan kembali niatnya untuk bercerai dengan Valda Alviani. Hanya saja semua keputusan ada di tangan Reza DA.

"Mama percaya dengan takdir, jodoh, mati, rezeki, itu Allah yang punya. Jadi saat Reza memutuskan itu, sebagai orangtua mama menasihati, 'kamu berpikir dulu', tapi keputusan akhir kita kembalikan kepada Reza, karena dia yang menjalani," kata ibunda Reza DA dalam kesempatan yang sama.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya