Max Sopacua Sempat Minta Maaf Sebelum Meninggal Dunia

Sebelum meninggal, Max Sopacua sempat menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, yang pernah tersakiti baik disengaja maupun tidak disengaja.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 17 Nov 2021, 13:39 WIB
Politisi senior Partai Demokrat (PD) Max Sopacua (tengah) didampingi politisi-politisi senior PD lainnya yang tergabung dalam Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) memberikan keterangan pers terkait koalisi Partai Demokrat di Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Politikus senior Max Sopacua meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama 17 hari di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Mantan penyiar olahraga di TVRI ini menghembuskan napas terakhir pada pukul 05.53 WIB, karena sakit paru-paru.

Sebelum meninggal, Max Sopacua sempat menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, yang pernah tersakiti baik disengaja maupun tidak disengaja.

"Pesan terakhir beliau waktu masih bisa komunikasi adalah menyampaikan maaf sebesar-besarnya ke semua orang yang pernah tersakiti, terzolimi," ujar Ferro Sopacua, anak kandung Max Sopacua.

Mewakili mendiang almarhum, ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila semasa hidupnya ada perbuatan maupun tutur kata yang tidak berkenan.

 


AHY Sampaikan Duka Cita

Ferro menambahkan, Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menyampaikan duka mendalam atas kepergian Max Sopacua.

"Alhamdulillah, Ketum Demokrat mengirimkan perintah untuk memfasilitasi almarhum dengan mengirim ambulance Demokrat untuk membawa jenazah dari RSPAD ke rumah duka hingga tempat pemakaman," kata dia.

Almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Ciomas, Bogor. Mendiang akan dimakamkan satu lubang dengan istrinya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya