Cuaca Cerah, Race 1 WSBK Mandalika 2021 yang Tertunda Segera Digelar

Race 1 WSBK Mandalika 2021 akan digelar pada pukul 11.00 WIB. Beberapa kru dan pembalap kembali sibuk di paddock tim.

oleh Hans Bahanan diperbarui 21 Nov 2021, 10:09 WIB
Kru dan pembalap kembali sibuk di paddock WSBK Mandalika 2021 (Liputan6.com/Hans Bahanan)

Liputan6.com, Lombok- Setelah sempat tertunda selama satu hari, balapan Pertama atau Race 1 World Superbike atau WSBK Mandalika 2021 akhirnya digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok hari ini, Minggu 21 Nov 2021 pada pukul 11.00.

Pantauan dari Media Center Dorna yang berada tepat di atas paddock para pembalap, kesibukan kembali terlihat di paddock tim WSBK. Menjelang race 1, para pembalap bersiap siap untuk masuk ke race. T

Kru, teknisi dan pembalap mondar mandir terlihat sibuk.Sementara , tribun penonton sudah sangat ramai. Tak hanya di tribun, di lokasi pembelian tiket juga sudah dipadati calon penonton.

"Dari tadi mobil dan bus terus berbondong-bondong, hari ini sangat rame," ujar Rian, salah seorang petugas Transportasi di Parkir Timur Sirkuit Mandalika.

Pada hari Sabtu, hanya sesi FP3 dan sesi superpole race 1 yang bisa digelar. Sedangkan Race 1 WSBK Mandalika harus ditunda karena hujan.

 


Persaingan Ketat

Hujan membuat race 1 WSBK Mandalika 2021 ditunda satu jam (Liputan6.com/Hans Bahanan)

 

Yang menarik pada race 1 saat ini adalah persaingan antara Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea. Toprak saat ini masih terus memimpin baik dari sisi point Poin, Starting maupun beberapa kali latihan bebas di sirkuit ini.

Dari sisi Poin, Pembalap Yamaha asal Turki tersebut telah mendapat 531 poin, kemudian dari Grid Position, Toprak juga berada di urutan pertama .

Rival utama Toprak, Jonathan Rea, mendapat 501 poin. Untuk Starting Grid, Pembalap Kawasaki itu berada di urutan ke dua, kemudian disusul oleh Scott Redding.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya