Binda Bengkulu Sasar Daerah dengan Capaian Vaksinasi Rendah di Rejang Lebong

Korwil 3 Binda Bengkulu Kombes Pol Edi Bastari mengatakan, vaksinasi massal kali ini dipusatkan di Kantor Camat Binduriang dan Pasar Desa Kampung Jeruk.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Des 2021, 19:27 WIB
Binda Bengkulu menggelar vaksinasi di Rejang Lebong. (Istimewa)

Liputan6.com, Rejang Lebong - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bengkulu bersama Pemkab Rejang Lebong, menggelar vaksinasi massal dan door to door untuk masyarakat umum dan lanjut usia (Lansia). Vaksinasi massal dilakukan di beberapa titik sekaligus.

Korwil 3 Binda Bengkulu Kombes Pol Edi Bastari mengatakan, vaksinasi massal kali ini dipusatkan di Kantor Camat Binduriang dan Pasar Desa Kampung Jeruk. Serta secara door to door ke rumah-rumah warga di sekitar Kantor Camat Binduriang.

“Vaksinasi kali ini sengaja dilaksanakan di wilayah capaian vaksinasi yang masih rendah yaitu wilayah Kecamatan Binduriang. Hal ini dilakukan untuk mendorong capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong,” kata Edi Bastari, Rabu (15/12/2021).

Dia menjelaskan, vaksinasi door to door dilaksanakan untuk membantu warga dan lansia yang belum sempat mendatangi fasilitas kesehatan (faskes) terdekat.

“Vaksinasi kita lakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga. Terutama warga dengan kategori lansia yang selama ini belum sempat mendatangi fasilitas kesehatan terdekat,” ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sambut Baik

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rejang Lebong, Syahfawi menyambut baik program vaksinasi yang digelar Binda Bengkulu. Dia berharap dengan adanya vaksinasi kali ini bisa meningkatkan capaian vaksinasi di Rejang Lebong.

“Sangat menyambut baik adanya vaksinasi dari Binda Bengkulu. Semoga bisa meningkatkan capaian vaksinasi di Rejang Bolong,” tutur Syahfawi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya