Anies Baswedan Ganti Direktur Utama PAM Jaya

Dalam pergantian tersebut, Syamsul Bachri Yusuf dan Tedy Jiwantara Sitepu diangkat masing-masing sebagai Direktur Utama dan Direktur Umum PAM JAYA.

oleh Ika Defianti diperbarui 16 Des 2021, 19:07 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Liputan6.com/ Delvira Chaerani Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti Direktur Utama Perusahaan Air Minum Daerah DKI Jakarta (PAM Jaya), Priyatno Bambang Hernowo dari jabatannya.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur (Kepgub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 1494 Tentang Penghentian dan Pengangkatan Direktur Utama, Direktur Umum dan Sekretaris Badan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum DKI Jakarta.

Dalam pergantian tersebut, Syamsul Bachri Yusuf dan Tedy Jiwantara Sitepu diangkat masing-masing sebagai Direktur Utama dan Direktur Umum PAM JAYA.

Syamsul Bachri Yusuf menggantikan Priyatno Bambang Hernowo sebagai Direktur Utama, Tedy Jiwantara Sitepu menggantikan Sutan Maizon Rusdy sebagai Direktur Umum.

Sementara Yanto menggantikan Agustino Darmawan sebagai Sekretaris Badan Pengawas PAM Jaya.

Pelaksana Kepala BP BUMD, Riyadi menyatakan pencopotan sejumlah direksi bukan diakibatkan karena kinerja. Kata dia, pergantian merupakan hal yang lumrah dan sesuai mekanisme yang ada.

"Enggak ada apa-apa. Penggantian biasa saja sebetulnya. Kinerjanya Pak Herbowo bagus. Beliau sudah menyelesaikan pembahasan raperda, revisi perda. Tinggal disahkan," kata Riyadi di Jakarta, Kamis (16/12/2021).


Apresiasi Kinerja Direksi

Sementara itu, dia juga mengapresiasi pengabdian para Direksi dan Badan Pengawas PAM JAYA.

"Kepada Direksi dan Bawas yang baru saya ucapkan selamat bertugas. Saya berharap bisa meneruskan apa yang sudah baik, yang dilakukan direksi sebelumnya," jelas dia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya