Cegah "Kerusuhan" di MU, Rangnick Harus Prioritaskan Senjata Mudanya Ketimbang Ronaldo

Rangnick harus memastikan bahwa bintang-bintang muda MU merasa dihargai seperti yang dirasakan Cristiano Ronaldo

oleh AY Yustiawan diperbarui 20 Des 2021, 20:00 WIB
Manajer sementara MU Ralf Rangnick memainkan Mason Greenwood sebagai pemain pengganti dalam laga Liga Inggris melawan Crystal Palace di Old Trafford, 5 Desember 2021.(Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Edinson Cavani, Anthony Martial dan Bruno Fernandes dikabarkan merasa situasi saat ini di Manchester United atau MU telah membuat frustrasi. Karenanya, Cavani maupun Martial ingin meninggalkan United pada Januari atau di akhir musim.

Tentu saja, ada rasa frustrasi di sekitar MU karena penampilan mereka musim ini kurang bersinar. Jika semua situasinya berjalan lancar maka ini mungkin tidak menjadi masalah seperti yang dilaporkan saat ini.

Hal ini tentu membuat manajer sementara MU Ralf Rangnick harus menjalankan tugas yang tak mudah. Tapi, manajer yang berpengalaman perlu menggunakan semua keahliannya untuk menyelesaikan kerusuhan di dalam kamp.

Rangnick harus memastikan bahwa bintang-bintang mudanya merasa dihargai seperti yang dirasakan bintang Portugal Cristiano Ronaldo.

Di dunia yang ideal, Rangnick akan membuat semua bintangnya bahagia dan puas, tetapi inilah sepak bola di zaman modern, dan keajaiban seperti itu tidak terjadi.


Bintang Muda

Striker Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Norwich City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Jika itu yang terjadi, Rangnick harus menempatkan senjata mudanya terlebih dahulu. Itu, karena masa depan jangka panjang klub dapat terancam.

Ronaldo juga jika benar-benar mencintai MU, dia harus melakukan semua yang dia bisa untuk membantu timnya dan rekan satu timnya.


Pencetak Gol

Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo membawa Manchester United (MU)membungkam Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (30/10/2021) atau Minggu dini hari WIB. (AFP/Glyn Kirk)

Ronaldo tidak diragukan lagi salah satu pencetak gol terbesar sepanjang masa, dengan 800 gol karir atas namanya, serta menjadi pencetak gol internasional dan Liga Champions..

Namun, tidak ada tim yang hanya bisa ditentukan satu orang. Dan, peran Ronaldo membuat sejumlah bintang di klub, seperti Marcus Rashford dan Mason Greenwood dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford.


Memudar

Cristiano Ronaldo. Striker Manchester United ini telah 11 kali terperangkap offside dari total 13 laga di Liga Inggris. Meski telah mencetak 7 gol dan 2 assist, bukan tidak mungkin ia dapat mencetak lebih banyak gol jika dapat meminimalisir catatan offside-nya tersebut. (AFP/Daniel Leal)

Ronaldo mungkin masih luar biasa saat ini, tapi Rashford dan Greenwood masih bisa menjadi bintang United di masa depan. Dan Rangnick harus memprioritaskan kebahagiaan mereka untuk memastikan bahwa mereka tetap di klub.

Bintang Portugal itu pantas menjadi pemain utama untuk saat ini, tetapi pengaruhnya tidak akan bertahan selamanya. Apalagi, keajaibannya telah memudar sekarang karena musim mendekati tahap pertengahan.


Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya